Hafal Surat Al Ikhlas, Peserta Aksi 212 di Bengkulu Bisa Makan Gratis

REDAKSIRIAU.CO, BENGKULU - Ada yang menarik dalam aksi Bela Islam Jilid III di Kota Bengkulu, Jumat (2/12/2016). Para peserta yang hafal surat Al Ikhlas akan mendapatkan makan gratis sepuasnya. Makanan sendiri disediakan Komunitas penghafal Alquran One Day One Juz (ODOJ) Sebagai wujud solidaritas terhadap sesama.

Ada 800 paket makanan gratis yang dibagikan komunitas itu. Mereka menggelar lapak makanan tepat di depan Masjid Raya Baitul Izza yang merupakan lokasi aksi super damai 212. Didepan lapak tertulis "Silakan ambil makanan saudara ku, cukup bayar dengan Surat Al Ikhlas," kata anggota Komunitas ODOJ Ida Nurnaini.

Loading...

Adapun jenis makanan yang disajikan seperti nasi bungkus, bakwan, jus, Lemper, roti, pisang dan makanan ringan lainnya.

Anggota Komunitas ODOJ Ida Nurnaini mengatakan, pembagian makanan dan minuman secara gratis kepada peserta aksi diperoleh dari sumbangan masyarakat Bengkulu.

“Kita ada sedekah nasional yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Makanan ini secara gratis cukup bayar dengan Surat Al-Ikhlas," katanya disela sela melayani peserta.

Pembagian makanan gratis ini tentu menarik banyak peserta aksi. Mereka secara bergiliran menyetorkan hapalan surat untuk mendapatkan makanan gratis.

Aksi super damai 212 di Bengkulu berlangsung aman dan damai diisi dengan doa, zikir dan Salat Jumat bersama. Ribuan umat muslim mengikuti aksi yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...