Kebakaran di Bone Hanguskan Sembilan Rumah

REDAKSIRIAU.CO, WATAMPONE - Sembilan unit rumah panggung milik warga yang terletak di Dusun Palakka, Desa Walimpong, Kecamatan Bengo, rata dengan tanah akibat dilalap api, Rabu (26/10/2016). Material bangunan yang terbuat dari kayu menyebabkan api cepat menjalar dan membuat semuanya menjadi arang.

Loading...

Salah seorang warga setempat, Hamsir, mengatakan kebakaran terjadi pukul 14.30. Rumah yang terbakar adalah milik Indo Tang (50), Firman (30), Udin (30), Nampo (50), Dian (40), Kasmi (30), Rolah (40), Sabuddin (40), dan Monno (50)

Kobaran api dilihat warga mulai membakar rumah milik Indo Tang. Warga dan petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan dua mobil damkar tak bisa berbuat banyak.

Camat Bengo Andi Rahmatullah mengatakan, api diduga berasal dari sisa-sisa api yang belum padam di dapur rumah Indo Tang. Kala itu, seusai memasak, pemilik rumah meninggalkan rumah menuju kondangan di depan rumahnya.

"Yang punya rumah baru saja memasak di dapur menggunakan kayu bakar, ternyata masih ada sisa api. Diduga itulah awalnya. Rumah yang berdempetan membuat api cepat meluas, ada sembilan rumah yang habis terbakar," kata Rahmatullah.

Kendati tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar. Selain sembilan rumah yang jadi arang, ada 19 ton gabah kering ikut terbakar di rumah itu.

Para korban ditampung sementara di rumah tetangga. Pihak pemerintah setempat mendirikan tenda darurat. Para korban didata untuk mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...