60 persen Mahasiswa UIN Suska Keluhkan Penyakit Gastritis

REDAKSIRIAU.CO,  - PEKANBARU- Sebanyak 60 persen mahasiswa UIN Suska Riau sering mengeluhkan penyakit gastritis, hal ini disampaikan langsung oleh Dokter, Susi Andiani, Sebagai penanggung jawab klinik UIN Suska Riau.

"Yang paling banyak dikeluhkan mahaiswa penyakit gas tritis," ujarnya saat ditemui di dalam ruangannya.

Loading...

Menurut Susi, kebanyakan mahasiswa tidak makan ketika pergi kuliah dan juga pola makan yang tidak teratur membuat mahasiswa sering mengeluh kesini. "Datang ke sini sudah berkeringat saja dan mau pingsan saja," katanya.

Walau pun tidak sempat, lanjut Susi, untuk makan ketika masuk kuliah di pagi hari, sebaiknya jangan dibiarkan menjadi rutin setiap hari karena ini akan berpengaruh kepada kesehatan mahassiswa itu sendiri.

"Kalau tidak sempat makan, isi saja dengan roti yang terpenting perutnya di isi dan harus pandai mengatur jam makan," ucapnya.

Terlepas semua itu, makanan yang memakai penyedap juga mempengaruhi kesehatan mahasiswa dan juga cabe yang terlampau peda dan juga bumbu-bumbu lainnya. "Mie Instan dan makanan yang pedas-pedas juga dapat mempengaruhi timbulnya penyakit gas tritis," tutupnya.

Penyakit Gastritis adalah peradangan atau luka yang terjadi pada permukaan lambung. Maag bisa terjadi secara tiba-tiba (maag akut) dan bisa juga terjadi secara perlahan (maag kronis).

Dalam beberapa kasus, maag dapat menyebabkan borok pada lambung dan meningkatkan risiko kanker lambung. Namun pada dasarnya maag bukanlah suatu keadaan yang serius dan merespon pengobatan dengan baik.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...