Bunda, Ini Fakta Baru Mengenai ASI

REDAKSIRIAU.CO, Sudah tidak dipungkiri lagi, ASI sangat sehat dan baik untuk bayi. Namun kebanyakan dari kita tidak tahu fakta bahwa nutrisi ASI ternyata memiliki kandungan yang telah disesuaikan dengan jenis kelamin bayi.

Bagaimana bisa? Para peneliti melakukan sebuah studi, yang mana ASI ternyata memiliki kandungan yang berbeda antara ibu yang bayinya laki-laki dan perempuan. Intinya, jenis kelamin menentukan komposisi ASI. Perubahan komposisi yang berubah adalah pada jumlah protein, mineral, gula, vitamin, dan lain sebagainya, seperti yang dilansir dari Boldsky.

Loading...

Ketika seorang ibu melahirkan bayi perempuan, maka ASI cenderung memiliki lebih banyak kalsium. Sementara jika bayinya laki-laki maka ASI lebih cenderung memiliki protein yang tinggi.

Yang lebih menakjubkannya lagi, komposisi tersebut bisa berubah seiring pertumbuhan bayi. Tubuh seorang ibu mengerti bagaimana pertumbuhan bayi sehingga nutrisi pada ASI akan disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan bayi.

Untuk itu, ini semakin membuktikan bahwa ASI adalah asupan gizi dan nutrisi yang tepat bagi bayi. Pasalnya ASI sangat fleksibel seperti yang telah dijelaskan di atas. Sementara bagi bayi yang tidak mengonsumi ASI sejak kecil cenderung memiliki tingkat pertumbuhan dan kecerdasan yang berbeda. Semoga bermanfaat

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...