Bupati Inhil Buka Jambore Pendidikan Paud 2016

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bertempat di Gedung Dharma Wanita jalan Sungai Beringin Kota Tembilahan, Bupati H M Wardan membuka Jambore Pendidik PAUD Kabupaten Inhil TH 2016 yang turut di hadiri, Bunda PAUD Hj.Zulaikhah Wardan, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Camat serta Bunda PAUD Kacamatan se-Kabupaten Inhil. Kamis (6/10/2016).   

Pada Pembukaan Jambore Pendidik PAUD TH 2016 mengangkat tema; Kita Sukseskan PAUD berkwalitas dan terlaksananya program rintisan wajib belajar PAUD TH 2017 di Kabupaten Inhil. diikuti sebanyak 80 orang dari Kecamatan se-Kabupaten Inhil dengan rincian 4 orang Pendidik PAUD yang diutus setiap Kecamatan. Adapun perlombaan pada Jambore Pendidik PAUD TH 2016, diantaranya; Lomba mebuat APE, Mendongeng dan Cerdas Cermat.   

Loading...

Bupati HM.Wardan yang di wawancarai usai membuka Jambore PAUD TH 2016, menyampaikan apresiasi dengan di laksanakanannya Jambore Pendidikan PAUD TH 2016 dan tidak hanya sekedar seremonial belaka diharapkan dengan jambore ini yang diisi dengan perlombaan bisa memberikan manfaat kepada Pendidik PAUD.   

"Untuk kedepan diharapkan kepada SKPD terkait untuk membuat program yang berdasarkan data yang benar sehingga tersusun program yang akan kita selesaikan. Dimana, sekarang Bunda PAUD kita sudah mendapatkan penghargaan tingkat Nasional sehingga kita jangan hanya sekedar eforia belaka tetapi, harus memberikan dorongan motivasi," katanya.    

Sementara itu Bunda PAUD Hj.Zulaikhah Wardan yang di mintai keterangan saat menghadiri Jambore Pendidik PAUD TH 2016 mengatakan, sejalan dengan telah di canangkannya program PAUD berkwalitas tingkat Nasional, untuk itu dengan jambore PAUD ini merupakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pendidikan PAUD yang di mulai dari tenaga pendidik yang ada di desa-desa dengan cara memberikan beasiswa dan intesif sesuai dengan arahan Bunda PAUD Nasional melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional RI beliua menambhakan, kepada lembaga PAUD yang ada di Inhil untuk bisa terakreditasi yang merupakan salah satu penunjang PAUD berkwalitas. Terakhir beliua menambahkan, dengan APE kita 90,1% berarti masih ada 5000 anak usia dini di Inhil yang belum terlayani dalam Pendidikan PAUD, maka kedepan pada TH 2017 sudah ada gerakan rintisan wajib belajar PAUD itu harus sudah berjalan. (Adv)   

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...