Dewan Inhil Angkat Bicara Soal Konflik Kepsek dan Guru di Inhil

Ketua komisi IV DPRD Inhil, H Adriyanto.
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR -  Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau akhirnya ikut andil dalam penyelesaian konflik yang terjadi antara seorang Kepala Sekolah (Kepsek) di SDN 01 Kecamatan Tembilahan Hulu dengan para gurunya.

  

"Ada perselisihan antara kepala sekolah dan guru, yaitu 23 yang menjadi permasalahan dari sifat kepala sekolah yang membuat para guru merasa tidak nyaman, diantaranya adalah suka mengadu domba, suka bertindak arogan," sebut Ketua Komisi IV DPRD Inhil, H Adriyanto, Selasa (11/10/2016).

  

Polisi PAN Inhil ini juga mengungkapkan bahwa persoalan tersebut sebelumnya sudah di fasilitasi oleh UPTD dan Dinas Pendidikan Inhil, namun belum mendapatkan hasil, lalu pada Senin (10/10/2016) malam, para dewan khususnya di Komisi IV melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan dengan agenda pembahasan persoalan tersebut.

  

"Sudah di fasilitasi oleh UPTD dan Dinas Pendidikan setelah belum ada solusi lalu kami melakukan hearing, dan hasil hearing tersebut kami memberikan waktu selama dua minggu kepada Disdik untuk menyelesaikan masalah tersebut,"ungkapnya.

  

Lebih jauh ia mengatakan, persoalan ini juga menjadi PR Disdik melalui UPTD kedepannya agar hal serupa tidak terulang kembali di sekolah-sekolah yang lainnya.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...