Sambut Tahun Baru Islam, Ini Yang Akan Dilakukan Warga Kempas Jaya Inhil

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Peringatan tahun baru Islam atau Grebeg Suro punya makna khusus bagi warga Kempas Jaya, Acaranya akan diramaikan oleh festival Campur Sari, Kuda Kepang, Gunungan hingga pagelaran Wayang Kulit.   

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka perayaan Grebeg Suro pemerintah Kecamatan Kempas menggelar berbagai festival budaya dan Karnavale. Tahun ini akan di gelar Pawai Gunungan dan Hiburan Wayang Kulit.    

Loading...

Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono menyampaikan Rangkaian Grebeg Suro tahun ini akan digelar dari tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2016 Puncak acara grebeg Suro 2016 akan ditutup dengan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk, Kamis (06/10/16)   

Selain Wayang dan Campur Sari, selama pelaksanaan Grebeg Suro pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai hiburan kuda Lumping, Reok, Jatilan, kosidahan dan masih banyak lagi kegiatan seperti masyarakat Kelurahan Kempas Jaya akan membuat Gunungan dari hasil panen Bumi yang menadakan rasa bersyukurnya masyarakat setempat akan Hasil panen pada Tahun ini dan akan di hadiri oleh paguyuban Pamaji yang ada di Kab Inhu, Siak, Bangkinang, pelelawan dan Juga dari Kabupaten Jambi.   

Rapat penentuan panitia Grebek suro kali ini di hadiri oleh Camat Tempuling Bapak Arliansyah, Danramil Kapten arh Sugiyono, Kapolsek Iptu Anwar, Ketua Pamaji Bapak Sudinoto dan seluruh sesepuh dan perangkat Kecamatan, Uptd serta masyarakat setempat.   

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...