Pelajar di Inhil Jadi Korban Penggelapan Gara-gara....

Pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas kepolisian.
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Tindak pidana penggelapan barang kembali terjadi di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. Kali ini korbannya adalah seorang pelajar yang diketahui bernama Muh (17) warga jalan SKB Kelurahan Tembilahan Kota Kecamatan Tembilahan.

  

Dalam keterangannya saat melaporkan ke polisi pada Minggu (2/10/2016), Muh mengatakan pelakunya adalah Ar alias An (23) warga parit 15 Tembilahan dan kejadian tersebut terjadi dijalan Swarna Bumi Tembilahan pada Rabu (28/9/2016) sekira pukul 00.10 WIB kemarin.

  

"Awalnya pada hari Rabu (28/9/2016) sekira pukul 06.00 WIB, korban mendapatkan informasi dari Saksi atas nama FAI, bahwa sepeda motor milik korban yang dipinjamkan kepada FAI telah hilang. FAI menceritakan kronologis kejadiannya kepada korban, bahwa pada saat saksi meminjam motor milik korban untuk pergi duduk-duduk bersama dengan temannya di TKP, lalu tiba tiba pelaku yang mengaku bernama AR alias AN datang mendekati dan ingin bergabung dengan rombongan saksi," kata Paur Humas Polres Inhil, Heriman Putra.

  

Tak lama bergabung, lanjutnya, kemudian pelaku meminjam sepeda motor milik korban yang dipinjam oleh saksi FAI dengan alasan untuk membeli minuman, lalu FAI meminjamkan sepeda motor tersebut, namun setelah ditunggu-tunggu pelaku tidak pernah kembali lagi ketempat tersebut.

  

"Bosan menunggu, selanjutnya FAI dan teman-temannya berusaha untuk melakukan pencarian dan karena tidak bertemu dan tidak diketahui keberadaan pelaku dan sepeda tersebut, mereka melaporkan kejadian tersebut ke korban atau pemilik sepeda motor atas nama Muhammad Suhardi," imbuhnya.

  

Selanjutnya, berdasarkan laporan tersebut, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil melakukan penyelidikan. Sekira pukul 14.00 WIB telah diperoleh informasi dari masyarakat, bahwa pelaku sedang berada di Desa Sungai Gantang Rumbai Kecamatan Kempas, kemudian Unit Opsnal Sat Reskrim langsung menuju ke tempat keberadaan pelaku dan berhasil mengamankan pelaku.

  

"Saat Ini pelaku dan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor milik korban telah diamankan di Polres Inhil guna proses penyidikan lebih lanjut," tutupnya.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...