Festival Sungai Indragiri Kembali Digelar, Ini Tempat Mendaftarnya

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Tidak lama lagi festival Sungai Indragiri yang ketiga kalinya akan kembali digelar diperairan Sungai Indragiri.  

  

Event yang akan diisi dengan perlombaan Pompong hias ini akan digelar pada hari Senin (3/10/2016) mendatang di Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu dan direncanakan akan dilepaskan langsung oleh bapak Bupati Inhil.  

  

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Camat Tembilahan Hulu, Dhoan Dwi Anggara, S.STP, MH kepada redaksiriau.co.  

  

"Yang akan dilombakan Pompong hias, atraksi-atraksinya dan akan digemakan shalawat, pawai takbir juga," sebut Camat Tembilahan Hulu, Dhoan Dwi Anggara, S.STP, MH, Kamis (29/9/2016).  

  

Untuk rute nya, tutur Dhoan lagi, acara yang akan digelar selama satu hari dimulai dari pelabuhan Desa Sungai Intan hingga sampai ke Tembilahan Kota, tepatnya sekitar parit 13 Tembilahan.  

  

"Kita tidak membatasi jumlah Pompong untuk mengikuti acara ini, karena kita menargetkan ada sebanyak 50 Pompong yang akan ikut. Dari Dispora satu unit Pompong dengan ukuran yang biasa digunakan masyarakat, dengan kapasitas 15 orang per unit Pompong," jelasnya.  

  

Agar perahu jenis Pompong ini mudah ditempatkan, katanya lagi, maka pihak panitia sudah menyiapkan dermaga sementara.  

  

"Untuk hadiah yang dijanjikan adalah 3 juta untuk juara pertama, 2 juta juara 2 dan satu juta untuk juara tiga. Hadiah ini akan diserahkan pada acara Tabligh Akbar pada tanggal 17 Oktober 2016 nanti di halaman kantor Desa Sungai Intan," kata Dhoan.  

  

Untuk para peserta yang ingin mendaftarkan diri bisa mendatangi kantor Kecamatan Tembilahan Hulu sebelum tanggal acara tersebut digelar.  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...