Ada Apa Ya, Hari Ini Semua Calon Walikota Pekanbaru Cek Kesehatan

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Setelah KPU Pekanbaru secara resmi menutup pendaftaran bakal calon pasangan walikota dan wakil walikota Pekanbaru pada Jumat (23/09/2016) kemarin, hari ini semua calon yang sudah mendaftarkan diri harus mengikuti proses atau tahapan pencalonan selanjutnya, yaitu tes kesehatan. Senin (26/9/2016).

  

Tes kesehatan ini merupakan salah satu tahapan yang termasuk kedalam proses pencalonan pada pemilihan walikota di Pekanbaru. KPU Pekanbaru telah menetapkan jadwal pemeriksaan pada Senin sampai Selasa mendatang.

  

Hal itu disampaikan Ketua Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Mai Andri kepada kru bertuahpos.com. "Setelah pendaftaran selesai, setiap calon akan mengikuti tes kesehatan. Selama dua hari, dimulai besok (26/09/2016) sampai Selasa (27/09/2016) di RSUD Arifin Ahmad Riau," katanya akhir pekan lalu.

  

Loading...
Dijelaskan Mai Andri sesuai jadwal para calon hari Senin akan mengikuti pemeriksaan psikiatri dan psikolog. "Selasa nya pemeriksaan fisik dan narkoba," sebutnya.

  

Sebelumnya memang direncanakan pemeriksaan kesehatan Minggu. Namun dikarenakan menyesuaikan jadwal dengan dokter sehingga dipilih hari Senin dan Selasa.

  

Sudah ada 5 pasangan yang mendaftar ke KPU, antara lain incumbent atau petahana Firdaus MT-Ayat Cahyadi diusung Demokrat, PKS, Gerindra.

  

Lalu ada juga Ramli Walid-Irvan Herman Golkar, PKB, Nasdem, Hanura, PAN, dan Perindo dan Dastrayani Bibra (IDE)-Said Usman Abdullah (SUA) diusung PDIP dan PPP.

  

Selain itu ada dua calon perorangan yakni perseorangan Herman Nazar dan Devi Warman serta Dr Sahril-Said Zohrin dari jalur perorangan.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...