Hadiri PEDA KTNA di Inhu, Ini Harapan Wardan Kepada Petani Inhil

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Pelaksanaan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ke-XV tingkat Provinsi Riau tahun 2016 yang di pusatkan di Desa Buluh Rampai Belilas Kabupaten Indragiri Hulu yang diikuti oleh kabupaten dan kota se-Provinsi Riau, di buka secara resmi oleh Gubernur Riau, Kamis (22/9/2016). 

  

Pembukaan Pekan Daerah KTNA KE-XV tingkat Provinsi Riau tahun 2016 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman di dampingi Bupati Inhu Yopi selama 1 minggu yang dimulai pada tanggal 18-24 September 2016, turut juga dihadiri Bupati H M Wardan di dampingi Ketua Komisi 1 DPRD Yusuf Said yang juga sebagai ketua KTNA Kabupaten Inhil.  

  

Bupati Inhil, H M Wardan yang diwawancarai awak media usai mengikuti PEDA KTNA Ke-XV mengatakan, dengan pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan yang Ke-XV ini dimana Kabupaten Inhil ikut ambil bagian dengan mengikuti rangkaian kegiatan selama 1 minggu, tentunya dapat memupuk kesatuan dan persatuan sesama peserta KTNA.

Loading...

  

"Yang paling utama kita dapat pengetahuan dan pengalaman terhadap berbagai macam produk dari stand yang ditampilkan berupa teknologi dan kemajuan yang ada di Kabupaten lain sehingga permasalahan dalam keterbatasan tenaga penyuluh dapat kita tingkatkan lebih baik lagi kedepannya," katanya.

  

Sementara itu, Ketua KTNA Inhil Yusuf Said yang medampingi Bupati pada KTNA Ke-XV menambahkan akan banyak informasi kemajuan teknologi pertanian yang ditampilkan dalam kegiatan itu seperti ada lomba pameran, teknologi tepat guna dan teknologi pertanian.

  

"Harapan saya pada PEDA KTNA ini dijadikan momentum oleh petani, yang mau jadi petani dan pemerhati pertanian, agar bisa menghadiri, karena acara di kabupaten tetangga kita," kata Yusuf Said. (Adv)

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...