Pemkab Rohil Akan Gelar Halal Bi Halal Dengan Masyarakat Rohil di Pekanbaru

REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Setelah sukses menggelar halal bi halal di Jakarta belum lama ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam waktu dekat ini yang tepatnya Tanggal (21/8/2015) mendatang, akan kembali menggelar acara serupa di Pekanbaru.

Ketika di Jakarta, acara itu di khususkan untuk masyarakat Riau. Namun untuk kali ini, acara itu digelar khusus bagi masyarakat Rokan Hilir, yang berdomisili di Pekanbaru. Dalam pagelaran acara tersebut, nantinya akan di buat di Hotel Premiere, Pekanbaru.

”Kalau tidak halangan atau aral melintang, saya usahakan hadir yang juga akan membawa tokoh masyarakat. Sebelumnya kita juga sudah mengkomunikasikan dengan Ikatan keluarga Rokan Hilir yang berada di Pekanbaru,” kata Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Soeyatno Amp kepada wartawan, Ahad 9/8 kemarin di Bagan Siapiapi.

Loading...

Selain mengundang seluruh masyarakat Rohil di Pekanbaru, Bupati juga akan mengundang seluruh anggota DPRD dan SKPD Rohil yang diperkirakan mencapai ratusan orang. “Mumpung ini masih suasana lebaran dan usai perayaan 17 Agustus. Apalagi panitia juga sepakat jika acara ini segera dilaksanakan di Pekanbaru,” ujar Bupati.

Adapun sebut Bupati lagi, nantinya cara itu juga akan menampilkan bermacam ragam tarian kesenian dari berbagai suku dan etnish dari Rohil. Kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi diantara masyarakat Rohil yang berada di perantauan dengan pejabat Rohil.

“Acara itu nanti kita meriahkan dengan berbagai macam tarian dari berbagai macam suku yang ada di Kabupaten yang kita cintai ini. Sebab, kita ingin semua masyarakat rohil tetap bersatu dan terus mempererat tali silarurahmi. Dan yang pastinya, kita ingin semua kompak untuk mempromosikan kabupaten kita ini,” ujarnya.

Disinggung mengenai apakah hanya masyarakat Rohil saja yang boleh hadir dalam pegelaran acara itu, Bupati mempersilahkan siapa saja boleh datang. “Siapa saja boleh datang, dan kita semuanya siap menyambut baik kehadiran masyarakat kabupaten lain. Apalagi kami tidak bisa menolak kalau ada masyarakat lain yang ingin menjalin persaudaraan kepada kita. Jadi silahakan saja, namanya halal bi halal,” tukasnya.

 

Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...