Sambut Kemerdekaan RI, Ini Yang Dilakukan Masyarakat Teluk Sungka

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sejumlah masyarakat yang berada di Desa Teluk Sungka, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menggelar gotong royong untuk membersihkan lapangan sepakbola yang terletak ditengah pedesaan tersebut, Minggu (24/7/2016) pagi.

  

Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mempersiapkan menyambut hari kemerdekaan negara Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti.

Loading...

  

Puluhan warga yang tergabung dari para pemuda dan juga orang tua terlihat sangat bersemangat membersihkan lapangan sepakbola yang telah ditutupi rumput tebal karena sudah sejak lama tidak pernah dibersihkan.

  

Rencananya, selain untuk digunakan sebagai tempat menggelar kegiatan lomba-lomba yang nantinya akan mengisi perayaan hari kemerdekaan RI, lapangan sepakbola ini juga akan digunakan sebagai tempat untuk menggelar upacara pada tanggal 17 Agustus tersebut.

  

Dengan penuh harapan yang besar agar nantinya agenda acara yang akan digelar bisa berjalan baik, sejumlah masyarakat di desa bersejarah ini terlihat sangat bersemangat dan rela meluangkan waktunya untuk mencari nafkah dengan mengikuti kegiatan gotong royong pembersihan lapangan sepakbola tersebut.

  

Sebagian besar terlihat menggunakan parang untuk membersihkan rumput-rumput tersebut, sebagian lagi ada yang menggunakan mesin penebas untuk membersihkannya sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama, lapangan yang dipenuhi rumput hijau dan juga tebal itu bisa dibersihkan oleh masyarakat tersebut.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...