Bupati Inhil Manfaatkan Masukan Dari Acara Buka Bersama Sekaligus Silaturahmi

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Setelah menggelar acara buka bersama dan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau yang berada di Jakarta, kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil melaksanakan buka bersama sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Inhil yang ada di Kota Pekanbaru.

Acara yang bertempat di Hotel Pangeran jalan Sudirman Pekanbaru pada Senin (20/6/2016) malam ini di hadiri lansung oleh Staff Ahli GUBRI, Bupati Inhil H M Wardan, Sekda, Ketua DPRD  serta beberapa pejabat esselon dilingkungan Pemkab Inhil. 

Loading...

Sebelum menyampaikan sambutan pada acara buka bersama yang di taja KKIH Provinsi Riau, Bupati Inhil H M Wardan terlebih dahulu menerima sumbangan Al-Qur’an sebanyak 350 eksemplar dari KKIH Provinsi Riau yang di serahkan lansung Ketua KKIH Provinsi Riau Prof Dr Sujianto kepada Bupati H M Wardan. 

Dalam sambutannya ketua KKIH mengatakan bahwa mereka sangat mendukung berbagai program yang dilaksanakan Pemkab Inhil saat ini, khususnya Program Magrib Mengaji.

"Untuk itulah kami telah swadaya mengumpulkan Alquran dari anggota KKIH yang ada, khususnya di Pekanbaru. Alhamdulillah saat ini sedikitnya telah terkumpul 350 eks. Semoga ini dapat digunakan masyarakat kita sehingga program yang diusung Pemkab Inhil pun dapat berhasil," ujarnya.

Sementara itu Bupati H M Wardan yang di wawancarai awak media usai buka bersama dengan warga Inhil yang ada di Pekanbaru mengatakan, melalui wadah organisasi Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pemerintah Inhil melaksanakan buka bersama dengan warga Inhil diperantauan yang di laksanakan setiap tahunnya dalam rangka meningkatkan silaturrahim yang jumlahnya sampai puluhan ribu warga Indragiri Hilir yang ada di Kota Pekanbaru.

"Melalui momen buka bersama inilah kita berhimpun dan bersilaturahim yang sudah lama kita tidak bertemu untuk mempererat antara warga dengan Pemerintah karena sebagian besar pejabat dan tokoh masyarakat Inhil hadir dengan menghadirkan penceramah agar kerinduan akan kampung halaman bisa terobati," katanya.

Beliau menambahkan, tentunya melalui kesempatan ini ia sebagai Bupati Inhil dapat menyampaikan informasi kegiatan-kegiatan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di Kabupaten Inhil. Untuk itu juga, beliua mengharapkan dukungan dalam rangka membangun Kabupaten Inhil yang saat ini merupakan Kabupaten terluas di Provinsi Riau.

"Melalui wadah KKIH ini diharapkan dapat memberikan kontribusi berupa masukan-masukan kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil," katanya lagi. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...