Hasnaeni Moein Akan Maju Pada Pilkada 2017 Nanti

REDAKSIRIAU.CO - Dunia perpolitikan sedang banyak dibicarakan oleh berbagai kalangan, khususnya menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2017 nanti.

Perbincangan tersebut juga membahas tentang sosok calon pemimpin yang akan maju pada Pilkada itu nanti.

Loading...

Hasnaeni Moein, contohnya, ia dikabarkan berambisi besar untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, perempuan yang menyebut dirinya "Wanita Emas" itu mengikuti penjaringan bakal cagub di berbagai politik.

Tercatat, Hasnaeni sudah mendaftar di empat partai, yakni Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

umumkan dukungan kepada salah satu kandidat.

Hasnaeni mengungkapkan, perkembangan penjaringan dari empat partai politik itu cukup baik. Ia berharap bisa masuk nominasi calon gubernur.

"Kami tunggu saja. Saya sudah dapatkan info dari tiga (Demokrat, PKB dan PDI-P) partai tersebut, 'Bus Hasnaeni selamat ya,' tapi itu bukan selamat buat saya. Tapi itu selamat buat masyarakat yang sudah dukung saya, teman-teman pers yang sudah dukung saya," kata Hasnaeni di Seknas Bappilu PPP, Jakarta, Senin (20/6/2016).

Saat ditanya lebih jauh maksud dari ucapan selamat itu, Hasnaeni enggan menjawab. Ia meminta agar menunggu pengunguman resmi partai.

"Tunggu saja, yang jelas saya maju sebagai calon gubernur," kata dia.

Hasnaeni bahkan berniat untuk mendaftarkan diri ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia mengaku sudah berbicara empat mata dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan terkait niatnya itu.

Konstelasi politik

Jelang terselenggaranya Pilkada DKI Jakarta 2017, konstelasi politik mulai tampak. Partai politik mulai bergerak dan mengintensifkan komunikasi satu sama lain.

Gagasan koalisi besar pun digaungkan. Koalisi itu terdiri dari beberapa partai di luar pendukung bakal calon gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Partai Gerindra merupakan motor penggerak dari koalisi yang bertujuan melawan Ahok itu.

Namun, hingga saat ini, belum ada calon kuat yang akan digagas. Gerindra sendiri baru memunculkan tiga nama, yakni Sjafrie Sjamsoeddin, Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno.

Ketiga nama itu belum diputuskan dan masih dalam penggodokan. Kendati demikian, dari internal Gerindra, ada dua nama menguat, yakni Sjafrie dan Sandiaga.

Bahkan nama Sjafrie sudah ditawarkan Gerindra ke beberapa partai politik. (Baca juga: Hasnaeni "Wanita Emas" Jadi Pendaftar Pertama Bakal Calon Gubernur DKI dari PPP)

Ketua DPD Demokrat DKI Mayjen (Purn) Nachrowi Ramli mengungkapkan, nama Sjafrie dibawa oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta kepada Demokrat.

"Obrolan sudah ada dengan Pak Taufik. Ngobrol bahwa Gerindra kemungkinan akan usung Pak Sjafrie. Jadi dia berusaha menawarkan program. Maksudnya Pak Sjafrie begini," kata Nachrowi saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Namun hingga kini, belum ada partai di luar pendukung Basuki yang menyatakan dukungannya kepada bakal calon gubernur lain. PDI-P sebagai partai dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta pun masih melakukan penjaringan.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...