Ritual Bakar Tongkang di Rohil, Mentri Pariwisata Tak Jadi Datang

REDAKSIRIAU.CO, BAGANSIAPIAPI - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau untuk menghadirkan tiga mentri di Kabinet Presiden Jokowi di Ritual Bakar Tongkang (RBT) yang akan dilaksanakan 20-21 Juni 2016 ini gagal.

  

   Dari surat undangan yang dilayangkan Pemkab Rohil, Mentri Pariwisata Arif Yahya telah mengkonfirmasi kepada Pemkab Rohil tidak bisa hadir untuk menghadiri ivent RTB tahunan itu.

Loading...

  

   "Kita sudah layangkan surat ke beberapa mentri. Tapi jawaban yang baru diterima jawaban dari kementerian pariwisata, mentri pariwisata tidak bisa hadir," ungkap Bupati Rohil H Suyatno AMp, Senin ( 14/6/16) usai memimpin rapat persiapan pematangan ivent RTB dikantornya.

  

   Meskipun mentri pariwisata tidak hadir, tapi Arif Yahya akan mengirim beberapa stafnya untuk menghadiri ivent itu. Sementara itu dua mentri lagi yang diundang, Pemkab Rohil belum mendapatkan jawaban.

  

   Tiga mentri yang akan diundang untuk menghadiri Iven tahunan masyarakat Tionghoa itu yakni mentri pariwisata Arief Yahya, Mentri Koordinator Bidang pembangunan manusia dan kebudayaan Puan Maharani, dan mentri pemuda dan olahraga Imam Nahrowi.

  

   RBT Selain nantinya dihadiri oleh pejabat Negara, Perayaan RBT juga akan dihadiri oleh Pangdam 1 Bukit Barisan Lowdewyk Pusung, Gubernur Riau (Gubri) dan pejabat Pemprop Riau lainnya.

  

   Rapat Persiapan pembentukan Panitia RBT 2016 itu dihadiri oleh Kajari Rohil Bima Suprayoga, Dandim 0321 Rohil Kapt Arh Bambang Sukisworo, Kapolres Rohil AKBP Hendry Posma Lubis Sik, Anggota DPRD Rohil, Para Pimpinan SKPD, dan Tokoh Masyarakat Tionghoa serta undangan lainnya.

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...