Valentino Rossi Sempat Takut Disalip Marc Marquez

REDAKSIRIAU.CO, BARCELONA – Siapa yang tidak kenal dengan pembalap sepeda motor yang satu ini.

Karirnya sebagai pembalap sudah tersohor hampir diseluruh dunia.

Loading...

Namun, pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sempat takut disalip rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, saat mentas di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2016) malam WIB.

Beruntung, ketakutan tersebut tidak terealisasi karena The Doctor –julukan Rossi– sanggup memenangi balapan.

Rossi memulai balapan dari posisi lima. Bahkan pada tikungan pertama, pembalap berpaspor Italia tersebut sempat melebar ke posisi tujuh.

Namun, berkat skill serta ditunjang kemampuan apik dari YZR-M1, Rossi berhasil merebut posisi pertama milik Jorge Lorenzo pada lap keenam.

Selepas melewati X-Fuera –julukan Lorenzo, Rossi begitu tenang menduduki posisi teratas. Akan tetapi pada lap 21, Rossi mendapat perlawanan sengit dari Marquez yang menempati tangga kedua.

Saling membalap sempat terjadi pada keduanya. Marquez sempat menduduki posisi terdepan di lap 22. Namun, satu lap berselang, Rossi kembali merebut posisi puncak dan petaka dialami Baby Alien –julukan Marquez.

Marquez sempat melebar dan gagal memepet Rossi di lap 23. Alhasil, Rossi sanggup mengakhiri balapan di posisi pertama dengan keunggulan hampir tiga detik dari Marquez di posisi kedua.

“Saya berada di barisan depan sepanjang balapan dan saya terus menekan. Namun, saya gagal menjauhkan jarak dari Marquez. Saya sempat takut, namun ketika saya melihat ia berada di depan saya, saya yakin dapat melakukan itu (memenangi balapan),” jelas Rossi mengutip dari Crash, Minggu (5/6/2016).

Berkat kemenangan ini, Rossi masih tertahan di posisi tiga dengan koleksi 103 poin. Puncak klasemen diisi Marquez dengan raihan 125 poin, diikuti Lorenzo di tangga kedua dengan 115 angka.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...