Ini Harapan Bupati Inhil Dengan Musda Badko HMI Riau-Kepri Ke-VII

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Riau-Kepri, Sabtu (28/5/2016). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Engku Kelana Tembilahan yang dihadiri juga oleh Staf Ahli Gubernur Riau Fairuzel Ghazali, unsur Forkopimda Inhil, sejumlah pengurus Badko HMI Riau-Kepri serta para pengurus HMI Cabang Tembilahan dan sejumlah undangan.

 

“Saya berharap kegiatan ini terselenggara dengan baik dan mampu menjadi peran penting untuk daerah bagi pengurus baru yang terpilih nantinya,” kata Wardan.

Loading...

 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini mengaku termotivasi dengan Musda tersebut karena sejalan dengan visi Inhil yang bermarwah dan bermartabat. Namun disamping itu, HMI diharapkan juga dapat memberikan bantuan setiap dalam forum diskusi untuk kemajuan pembangunan daerah.

Sebelumnya diberitakan bahwa Badan koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam ( Badko HMI ) Riau Kepri dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Daerah dengan tuan rumah Tembilahan, Inhil pada 28 Mei 2016 mendatang. Menurut Munawir Mattareng selaku Ketua Badko HMI Riau Kepri untuk kesiapan pelaksanaan Musda diperkiarakan telah mencapai 90 persen, seluruh draft berkas-berkas persidangan, hingga tempat pelaksanaan telah dipersiapkan dengan baik oleh Panitia Lokal yakni HMI Cabang Tembilahan.

“Persiapan sejauh ini telah mecapai 90 persen, tinggal hal-hal teknis saja yang akan dipersiapkan dengan matang seperti pembukaan dan teknis persidangan” Ungkap Munawir.

Disinggung mengenai calon-calon yang akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Badko HMI Riau Kepri, munawir menyampaikan bahwa sejauh ini ada 5 calon yang diperkirakan akan bertarung di Musda kali ini yang di ikuti oleh 8 Cabang diseluruh di Riau dan Kepri dan akan memperebutkan 12 Suara.

“Sejauh ini menurut pantauan ada 5 calon yang diperkirakan akan ikut meramaikan dalam perebutan kursi nomor 1 di Badko HMI Riau Kepri, dan biasanya memang ada tradisi untuk komunikasi ke Senior, cabang-cabang dan yang memiliki hak suara” Ungkapnya.(Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...