Ini Informasi Kerja Di Inhil Bagi Anda Yang Ingin Ke Mekah

Int
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sesuai surat edaran dari Kementerian Agama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang dalam hal ini akan dilakukan oleh bagian Kesra (Kesejahteraan Masyarakat) Setdakab Inhil akan membuka pendaftaran bagi Tim Petugas Haji Daerah (TPHD).

Informasi ini disampaikan oleh Kabag Kesra Inhil, H M Arifin, Rabu (18/5/2016) kepada awak media.

Loading...

Menurut penuturannya, pihak Kesra Inhil juga akan melakukan penyeleksian atau tes kepada para pelamar nantinya dan untuk masa berlaku pendaftarannya akan berakhir pada akhir bulan Mei 2016 ini.

''Kita mencari petugas haji yang berkualitas dan bertanggung jawab,'' sebut Arifin, Rabu (18/5/2016).

Pendaftaran ini dijelaskannya terbuka untuk umum, asal memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan, seperti beragama islam, usia 25 hingga 55 tahun dan pendidikan minimal S1.

''Yang juga sangat penting, harus paham betul ilmu manasik haji, disamping juga mengetahui ilmu pengetahuan umum, bahasa arab dan bahasa inggris'' tambahnya.

Hingga saat ini, dijelaskan mantan Camat Tembilahan itu, sudah lebih dari 60 peserta yang mendaftarkan diri.

Bagi yang sudah mendaftar, ia berpesan agar mempersiapkan diri untuk mengikuti test atau seleksi yang akan dilaksanakan pada minggu ke empat bulan Mei ini.

Adapun materi test yang akan diujikan kepada para pelamar, dijelaskan Arifin mencakup ilmu pengetahuan umum, ilmu manasik haji, bahasa arab dan bahasa inggris.

Dari keseluruhan yang mendaftar nantinya, disebutkan Arifin hanya akan dipilih dua orang yang akan berangkat mendampingi para jamaah haji tahun ini.

''Setelah terpilih nanti, mereka ditunjuk sebagai petugas pembimbing haji daerah. Artinya mereka diberangkatkan haji untuk bertugas membimbing jamaah lainnya,'' tambahnya.

Dari situlah, dikatakannya petugas dituntut kemampuan dan profesional, agar nantinya jamaah haji merasa terbantu dengan adanya petugas tersebut.

''Bukan sebaliknya, yang sering kita dengar selama ini petugas tidak tanggap dan lainnya. Makanya kita akan seleksi betul-betul agar tidak salah pilih,'' tukas HM Arifin.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...