Ustadz Tengku Zulkarnain: Perintah Menutup Aurat Datang dari Allah SWT dan Rasul

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU – Ustadz Tengku Zulkarnain menegaskan bahwa perintah menutup aurat datng dari Allah SWT dan Rasul.

Dengan demikian, menjadi wajib hukumnya bagi umat muslim untuk menutup auratnya. Kemudian, menjadi haram hukumya jika membuka aurat bagi wanita.

 

Loading...

Hal itu ditegaskan Ustadz Tengku Zulkarnain untuk menanggapi seorang pegiat media sosial yang mengatakan bahwa Islam adalah agama pendatang dari Arab yang arogan. Pegiat sosial tersebut juga mengatakan bahwa Islam arogab karena mengharamkan kebaya karena aurat.

“Yang mengharamkan buka aurat atas wanita, Allah dan Rasul-Nya,” tegas Ustadz Tengku Zulkarnain di akun twitternya, @ustadtengkuzul.

Ustadz Tengku Zulkarnain juga menegaskan bahwa apabila ada muslim yang mengatakan bahwa Islam adalah agama arogan, dan mengatakan tidak apa-apa membuka aurat, maka hukumnya jatuh kepada murtad. Hal itu disebabkan perintah menutup aurat datang dari Allah dan Rasul.

Di dalam Al-Qur’an, perintah untuk menutup aurat juga disampaikan dengan jelas.

Allah SWT berfirman:

“Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan.” (QS. Al-A’raf: 26).

Allah SWT berfirman:

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. (QS Al-Ahzab: 59).

Allah SWT berfirman:

“Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. (QS. An-Nuur: 31).

 

 

bertuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...