Kata Wardan, Inhil Termasuk Dalam Program Guru Garis Depan

Bupati Inhil, H M Wardan saat menghadiri rakoor
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H M Wardan didampingi Kadisdik dan Kepala BKD Inhil beserta staf menghadiri Rapat Koordinasi (Rakoor) dan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorendum Of Understanding (MOU) pengadaan CPNS melalui program Guru Garis Depan (GGD) tahun 2016.

Acara itu dipusatkan di Grand Sahid Jaya Hotel jalan Sudirman Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2016).

Loading...

Rakoor yang dilaksanakan dari tanggal 13-15 Mei 2016 di selenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Pendidikan KEMENDIKBUD RI. Dimana sehari sebelumnya Jum’at (13/5/2016)sorejuga dilaksanakan penandatanganan oleh 93 Kabupaten dari 28 Provinsi Se-Indonesia.

Dari hasil Rakoor tersebut, dari Provinsi Riau terdapat 4 Kabupaten yang termasuk dalam program Guru Garis Depan (GGD) diantaranya adalah, Kabupaten Indragiri Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kabupaten Rokan Hilir.

Sementara itu, pada tahun 2016 ini jumlah CPNS program GGD sebanyak 7.000 orang yang bakal ditempatkan di 93 kabupaten yang tersebar di 28 provinsi.

Bupati H M Wardan saat mengikuti Rakoor GGD tahun 2016 mengatakan, mudah-mudahan dengan adanya program Guru Garis Depan ini putra-putri daerah memiliki kesempatan untuk hal tersebut.

"Maka dari itu dengan adanya program GGD tahun 2016 diharapkan putra-putri asli daerah tersebut bisa mengabdi di daerah sendiri, seperti daerah Inhil," kata H M Wardan.

Sebab, katanya lagi, apabila diisi oleh tenaga-tenaga guru dari luar bisa menimbulkan permasalahan, seperti minta pindah yang dikarenakan Inhil merupakan wilayah yang terpencil dan terdiri dari pulau-pulau, ungkap orang nomor satu di bumi hamparan kelapa dunia itu. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...