Sumpah Pemuda

Mahasiswa Fakultas Hukum Gelar Layar Tancap Dokumenter Perjuangan Pemuda Tempo Doeloe

Unisi

REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober dan untuk memperingati hari pemua tersebut segenap mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indragiri Tembilahan menggelar kegiatan nonton bareng bersama masyarakat sekitar dan mahasiswa UNISI dengan film sejarah perjuangan pemuda dan perjuangan kemerdekaan serta film dokumenter masa transisi reformasi tahun 1998.

 

Kegiatan bertajuk membangun peradaban mahasiswa menuju masa depan yang gemilang ini dilaksanakan Rabu malam (28/10) pukul 22.30 Wib di halaman kampus Fakultas Hukum Jalan Subrantas Tembilahan. Sebelum pemutaran film perjuangan kaum pemuda tempo doeloe, sepasang mahasiswa membacakan teks sumpah pemda dan ikrar pemuda. Selain itu juga ada tausiah kepemudaan dari senior dan alumni mahasiswa Fakultas Hukum serta paparan dai Dekan Fakultas Hukum.

Loading...

 

Ketua Panitia Kegiatan Nonton Bareng, Fauzi, yang didampingi Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum, Jadri Anwar, disela-sela acara nonton bareng kepada Metro Riau mengatakan, kegiatan ini sengaja ditaja mahasiswa Fakultas Hukum untuk memperingati hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2015 sebagai roh semangat perjuangan generasi mdua dalam menegakkan dan memperjuangkan kemerdekaan di masa lalu dan mengisi kemerdekaan untuk generasi sekarang.

 

“Ini sebagai bentuk rasa perjuangan kita sebagai pemuda dan mahasiswa. Kenapa mahasiswa perlu memperingati hari sumpah pemuda ini, karena mahasiswa adalah bagian dari pemuda itu sendiri dan juga bagian yang sentral dari perjuangan pemuda sejak dulu. Kita patut memperingatinya seraya memantapkan langkah pemuda dalam mengisi kemerdekaan ini,’’ tukas Fauzi yang diaminkan Jadri Anwar.

 

Menurut Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum, Jadri Anwar, mahasiswa Fakultas Hukum harus bisa tampil lebih dini dan bisa berbuat dengan melaksanakan berbagai kegiatan untuk kemajuan masyarakat khususnya pemuda dalam membangun bangsa ini. Dalam waktu dekat, kata Jadri Anwar, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum juga akan menggelar diskusi dan dialog mahasiswa dan elemen pemerintah daerah yang temanya akan ditentukan kemudian.

 

“Mahasiswa Hukum harus  tampil lebih dan harus berani tampil di depan dalam menggerakkan dan mendorong dinamika pembangunan yang lebih sehat, yang lebih transparan, lebih akuntabel menuju akselerasi  pembangunan yang berpihak kepada rakyat atau masyarakat,’’ beber Jadri Anwar.

 

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum DR H Edwar,SH,MH yang diwakili Sekretaris Prodi Ilmu Hukum, Vivi Arfiani Siregar,SH,MH kepada Metro Riau mengatakan, kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat yang dilakukan para mahasiswa baik di internal kampus maupun di luar kampus patut diberi apresiasi yang tinggi guna memberi dorongan dan semangat kepada mahasiswa agar selalu berbuat yang terbaik bagi dirinya, bagi orang lain dan lingkungan sekitarnya sebagai pengejawantahan dari nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Rilis

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...