Bupati Inhil Pimpin Apel Peringatan HARDIKNAS

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Senin (2/5/2016) bertempat di lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan, Bupati H M Wardan memimpin apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dan Hari Otonomi Daerah yang Ke-20 tahun 2016 yang di rangkai dengan Pencanangan Gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat.

Acara ini juga turut di hadiri Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Bunda PAUD Inhil Hj.Zulaikhah Wardan, pejabat eselon dan TNI/Polri serta tenaga pendidik dan PNS di lingkungan Pemkab Inhil.

Loading...

Pada apel upacara Peringatan HARIKNAS dan OTDA Ke-20 tahun 2016 di rangkai dengan Pencanangan Gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Gerakan Pendidikan Keluarga dan Gerakan Pendidikan Aku Anak Jujur di Kabupaten Inhil yang di tandai dengan Pemasangan selempang oleh Bupati H M Wardan yang di dampingi Bunda PAUD Inhil Hj.Zulaikhah Wardan kepada Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Inhil.

Usai apel juga di lakukan penyerahan penghargaan oleh Bupati H M Wardan kepada Tokoh Peduli Pendidikan dan 3 orang kepala Sekolah penerima piagam indeks Integritas Ujian Nasional tahun 2015 dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba Apresiasi GTK-PAUD dan DIKMAS tingkat Provinsi Riau tahun 2016 atas nama; Fernandes Ali, S.Pd,SD (Juara 1 Tingkat totur Paket C), Juwairiah (Juara 1 Kategori Instruktur Kursus tata Busana), Futri Rezkia (Jaura 1 Kategori Pengelolaan TBM).

Usai memimpin apel Bupati H M Wardan yang di wawancarai awak media usai peringatan hari pendidikan Nasional yang sudah di laksanakan setiap tahunnya berharap agar kedepannya dunia pendidikan dapat ditingkatkan lagi.

"Upaya kita dalam rangka mutu kualitas pendidikan kita. Dimana kita saat ini titik berat kita adalah untuk meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan yang tentunya di awali dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan seperti perbaikan lembaga-lembaga pendidikan dan tenaga pengajarnya dalam hal ini kualifikasi gurunya," ungkap Bupati.

Beliau menambahkan pada apel HARDIKNAS tahun ini di Kabupaten Inhil juga di rangkai dengan pencanangan Gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Gerakan Pendidikan Keluarga dan Gerakan Pendidikan Aku Anak Jujur mudah-mudahan dengan pencangan ini ditindaklanjuti dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa dengan menghadirkan bunda-bunda PAUD Kecamatan.

Bupati H M Wardan juga berharap dengan pencangan tersebut kualitas pendidikan tidak hanya bisa di serahkan kepada pihak Pemerintah dalam hal ini SKPD terkait tetapi, semua komponen masyarakat perlu ikut serta dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Inhil.

Terakhir beliau juga mengharpkan dengan peringatan Peringatan Hari OTDA Ke-XX sesuai dengan arahan Mentri dalam Negeri ada beberapa aturan daerah yang perlu untuk di sempurnakan dengan melakukan evaluasi bersama-sama dengan DPRD Inhil. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...