Mahasiswa DKV, Ini 6 Aplikasi Terbaik di Android untuk Kompres Video

??????

REDAKSIRIAU.CO.ID  Konten video saat ini menjadi bagian penting dalam sebuah bisnis atau perusahaan. Orang bisa membuat konten video untuk mempromosikan produk atau jasa yang dimiliki.

Bagi mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV), perlu mengeksplorasi lebih jauh tentang konten video. Tak hanya dalam proses pembuatannya, tapi juga perlu memahami proses mengunggahnya.

Loading...

Saat mengunggah video, sering terjadi masalah karena file yang terlalu besar. Untuk mengatur ulang ukuran file atau mengompres ukuran video, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Dilansir dari laman Institut Teknologi Batam (Iteba), berikut ini 6 aplikasi kompres video yang bisa membantu kamu dalam proses produksi.

 

1. Video Transcoder

Video Transcoder adalah aplikasi untuk kompres video yang menggunakan program open source FFmpeg untuk mentranskode file video dari satu format ke format lainnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika ingin mengkompres ukuran video di Android, tapi tak ingin melihat banyak iklan, kamu bisa mencoba aplikasi ini.

 

2. Smart Video Compressor and Resizer

Aplikasi ini dikembangkan oleh AppAspect Technologies Pvt Ltd., aplikasi kompres video ini gratis dan bisa digunakan dengan cepat dan sederhana.

Kamu bisa mengurangi ukuran file lebih dari 70 persen sampai 80 persen. Video yang bisa dikompresi adalah file 720p, VGA, dan video berkualitas rendah.

 

3. Video Dieter 2

Video Dieter 2 adalah aplikasi untuk Android yang berukuran cukup ringan. Selain mendukung pengeditan foto, aplikasi ini juga mendukung konversi konten 4K. Kamu bisa memberikan filter pada fotomu.

Tak berbeda dari aplikasi kompres video lainnya, aplikasi ini juga menyediakan pilihan untuk kualitas video, seperti rendah, sedang, dan tinggi.

Kompas

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...