Kata Wabup, Penyebaran HIV dan AIDS Di Inhil Seperti Fenomena Gunung Es

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H Rosman Malomo membuka acara sosialisasi penanggulangan HIV dan AIDS di Terminal Laksamana Indragiri, jalan Telaga Biru parit 8 Kota Tembilahan, Selasa (26/4/2016).

Selain Wakil Bupati H Rosman Malomo yang juga sebagai Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS, acara tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Inhil H Umar Pulungan, Kadishubkominfo serta jajaran, Dinas Kesehatan dan para peserta lainnya.

Loading...

Sosialisasi yang dilaksanakan selama 1 hari ini ditujukan kepada supir angkutan darat dan laut tahun 2016 yang berjumlah 100 orang yang berasal dari Kota Tembilahan.

Wabup Inhil dalam sambutannya mengatakan bahwa penyebaran penyakit berbahaya itu sudah sangat mengkhawatirkan khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir, oleh sebab itu, dengan adanya sosialisasi ini bisa membangun maupun meningkatkan kesadaran masayarakat umum atas bahaya penyakit kelamin tersebut.

"HIV AIDS ini sudah merebak di sekitar kita fenomenanya seperti gunung Es," kata Wabup Inhil.

Sosialisasi HIV dan AIDS yang di taja DISHUBKOMINFO bekerjasama dengan KPAI Inhil bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan terhadap supir angkutan darat dan laut tentang HIV AIDS dan cara-cara penanggulangan sehingga bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat serta bisa meminimalisir kondisi perkembangan HIV AIDS ini.

Sementara itu Kadishubkominfo Inhil, Drs Wiryadi mengatakan, kegiatan sosialisasi HIV dan AIDS ini sangat perlu diberikan kepada masyarakat khususnya agen dan supir angkutan umum sebagai mitra Dinashukominfo untuk menyebarkan pengetahuan tentang penanggulangan HIV dan AIDS tersebut.

  "Semoga dengan adanya pemahaman yang baik, maka bisa mewujudkan maupun menerapkan gaya hidup yang sehat serta baik demi anak cucu kita nanti," tukasnya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...