Rafi Achmad Indragiri Hilir Derita Gizi Buruk Dan Hanya Diberi Air Tanak Nasi

Kondisi Rafi Achmad saat ini
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Seorang bayi berumur empat bulan bernama Rafi Achmad anak dari pasangan Hasyim dan Ida warga Desa Teritip Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau mengalami gizi buruk.

Dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, Rafi Achmad saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Raja Musa Sungai Guntung, Kecamatan Kateman.

Loading...

Menurut cerita sang ibu, sejak berusia satu bulan, bayi malang itu tidak lagi diberi Air Susu Ibu (ASI) karena sang ibu menderita penyakit Malaria, lalu Rafi sempat diberikan susu formula oleh Ida. Namun sang ibu terpaksa menghentikan pemberian susu tersebut karena Rafi sering muntah-muntah bila mengkonsumsi susu tersebut.

Semenjak itu, dengan kemampuan terbatas, sang ibu hanya bisa memberikan air tajin atau yang dikenal juga dengan sebutan air didih hasil dari menanak nasi.

Saat ini, berat badan Rafi semakin berkurang yang mana sebelumnya 2,7 Kg, sekarang hanya 2 Kg saja.

Bagi anda yang berkenan untuk membantu keluarga serta bayi malang ini bisa menghubungi Komunitas Pecinta Sedekah Inhil (KPSI) ke Sekretariat KPSI di Toko Singapor jalan Jend Sudirman Tembilahan atau langsung ke Rekening KPSI di Bank BCA KCP Tembilahan dengan nomor rekening 8635077677 atas nama Junaidi atau Yuhendra KPSI dan Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7047121994 atas nama Syaiful Anwar and Yuhendra QQ KPSI.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...