Hadiri Pengukuhan, Bupati Berharap KKIH Berikan Ide Pengolahan Kelapa

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri acara pengukuhan pengurus Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Kota Pekanbaru masa khidmat 2016-2021 Sabtu (2/4/2016) malam di Ballroom Hotel ALPHA jalan Imam Munandar (Harapan Raya) Simpang Sudirman nomor 17 Pekanbaru, Riau.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Sekda Kota Pekanbaru dan turut dihadiri oleh anggota DPR RI Indres Laena, anggota DPRD Riau Dapil Inhil, Forkopinda Inhil, Sekda Inhil, Bupati Inhu, mantan Bupati Inhil  Indra Muchlis Adnan, SKPD Inhil,Tokoh Masyarakat Inhil serta para undangan lainnya.

Loading...

"Pemko Pekanbaru sangat mengharapkan dukungan, motivasi dan dedikasi dalam berbagai hal-hal yang bisa disampaikan untuk kemajuan, pemerintah tidak akan bisa berbuat apa-apa ketika warganya tidak ikut partisipasi, kami yakin semua yang hadir pasti memberikan kontribusi yang terbaik untuk kota Pekanbaru dan kontribusi itu juga pastilah diberikan kepada kota atau kabupaten tempat asalnya," Kata Sekda Pemko Pekanbaru dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Umum KKIH Terpilih Prof DR Prof Sujianto menyampaikan bahwa KKIH adalah sebuah organisasi sosial, organisasi paguyuban, oleh karena itu, segala aktivitas yang akan digerakkan nantinya tidak akan ada artinya jika tanpa ada sumbangsih moril dari semuanya.

"Suatu organisasi akan baik ketika ada kerjasama, ketika ada saling tolong-menolong, ketika ada saling bahu membahu, tanpa itu maka organisasi ini akan lemah, apa lagi organisasi sosial yang merupakan tanggung jawab moral saja, artinya yang duduk dipengurusan organisasi sosial adalah orang yang ikhlas," ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, marilah bersama-sama untuk membesarkan organisasi ini, karena Kota Pekanbaru bukan lagi merupakan kampung tujuan, tetapi Pekanbaru adalah kampung halaman yang kedua dari pada kampung yang ada di Indragiri Hilir.

"Indragiri Hailir adalah sebuah kampung tempat lahir kita, tetapi kita dibesarkan, di didik Kota Pekanbaru, oleh karenanya mari kita bersama-sama tetap mendukung apa yang di programkan oleh pemerintah Pekanbaru," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Inhil H M Wardan mengatakan bahwa sepanjang sejarah KKIH, ini lah musyawarah terbesar yang pernah diselenggarakan, oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan masyarakat, nupati meyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya karena telah dapat menghadiri sekaligus menyakasikan dan bersilahturahim dengan seluruh masyarakat Indragiri Hilir yang ada di Kota Pekanbaru.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir saya juga sangat-sangat mengharapkan keberadaan KKIH ini, pemikiran-pemikiran, ide-ide ataupun pemikiran-pemikiran yang positif dapat pula terbentuk dan dapat disampaikan Kabupaten Indragiri Hilir nantinya," kata Bupati Inhil.

Karena, lanjutnya lagi, Kabupaten Indragiri Hilir merupakan salah satu kabupaten yang memiliki potensi yang perlu dikembangkan seperti dibidang perkebunan, hutan magrov, kelautan, pertanian dan yang lainnya.

"Untuk menunjang potensi tersebut perlu adanya ketersedian prasarana, infrastruktur yang memadai dengan dipungsikannya pelabuhan samudera di Kuala Enok, akan dimanfaatkan beberapa kabupaten tetangga seperti Kabupaten Inhu, kuansing dan lainnya," ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan Bupati, di Kabupaten Inhil saat ini sedang mengupayakan peningkatan pengolahan buah kelapa, untuk itu ia berharap ada pemikiran-pemikiran dari KKIH, dewan pakar dan yang lainnya yang tergabung didalam organisasi tersebut.

Diakhir kegiatan tersebut dilakukan peyerahan anugerah penghargaan atas jasa dan bakti bagi pembangunan daerah di Kabupaten Indragiri Hilir yang ditujukan kepada mantan-mantan Bupati Inhil. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...