Seekor Kucing Lahir Dengan Kondisi Fisik Yang Aneh

REDAKSIRIAU.CO - Pernahkah anda mendengar atau menyaksikan sendiri kejadian langka tentang wujud fisik seekor bayi kucing yang baru lahir seperti ini.

Seekor kucing ini menjadi viral di dunia maya karena keanehan yang dialaminya. Kucing menggemaskan berwarna putih ini lahir dalam kondisi memiliki dua wajah.

Loading...

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, anak kucing tersebut lahir di Voronezh, Selatan-Barat Rusia. Oleh pemiliknya, Vets, anak kucing tersebut diberi nama Dragon.

Pada tahap awal, hanya ada satu wajah yang tampak, namun setelah beberapa saat dua wajahnya terlihat jelas dan bergerak secara fungsional.

Pemiliknya langsung membawa Dragon ke dokter hewan untuk menerima perawatan khusus.

Salah satu anggota keluarga mengatakan kepada media lokal, anak kucing berwajah dua itu kondisinya lemah.

"Anak kucing itu sangat lemah dan tidak bergerak dengan baik. Sepertinya akan sulit untuk saat memberikan makanan agar masuk ke dalam perutnya,".

Sejauh ini, Dragon telah berjuang untuk bertahan hidup, tapi dokter hewan ragu apakah kucing kecil ini akan memiliki umur yang panjang.

Fenomena dua wajah semacam ini dikenal sebagai sindrom Janus, disebabkan kondisi yang disebut diprosopus.

Disprosopus merupakan kondisi kelahiran yang sangat langka, dimana satu bayi kembar identik, dengan satu tubuh, namun memiliki dua wajah dan dua otak yang terpisah.

Kelahiran kucing dengan kondisi serupa juga pernah terjadi di Australia.

Anak kucing berwarna abu-abu putih berkepala dua ini lahir di Klinik Hewan Swan di Perth, Australia Barat, ketika induknya dibawa ke sana setelah menderita komplikasi selama kelahiran.

Dokter Hewan George Huber & perawat Louisa Burgess membantu kelahirannya.

Kucing ini makan dari hanya dengan satu mulut karena sumbing mulut, namun kedua mulutnya mengeong secara bersamaan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...