Mengerikan, Ini 7 Penyakit Yang Diakibatkan Oleh Kelelahan

Ilustrasi/Ist
REDAKSIRIAU.CO, Kelelahan mungkin seringkali dianggap sebagai hal yang biasa terjadi, apa lagi saat kita sibuk beraktivitas seharian penuh. Tapi, kelelahan juga bisa disebabkan karena suatu penyakit. Seperti ke tujuh penyakit berbahaya yang berikut ini yang gejala utamanya adalah kelelahan.

  

Lalu, penyakit apa sajakah itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Kompas.com.

  

1. Hipotiroid

Loading...

  

Hipotiroid adalah penyakit berbahaya yang menyerang kelenjar kecil yang ada di bawah leher. Hormon ini mengatur banyak hal, mulai dari level energi sampai fungsi imun. Kekurangan atau kelebihan hormon ini berdampak besar pada kondisi tubuh.Tubuh akan selalu terasa lemas serta kurang berenergi jika kekurangan tiroid alias hipotiroid.

  

2. Kekurangan adrenalin

  

Kekurangan adrenalin juga ditandai dengan rasa kelelahan tubuh. Gejala lainnya adalah berat badan turun, nyeri perut, diare, dan ada bagian kulit yang tampak lebih gelap di banding area sekitarnya.

  

3. Sindrom lelah kronik

  

Sindorm lelah kronik ditandai dengan rasa lelah yang tak kunjung hilang meskipun sudah cukup beristirahat. Gejala lainnya adalah nyeri dan sulit berpikir.

  

4. Anemia

  

Anemia juga ditandai dengan kelelahan. Anemia ini adalah kondisi di mana darah kekurangan sel darah merah yang membawa oksigen. Penyebabnya adalah kekurangan vitamin B12, perdarahan berat saat haid, dan polip.

  

5. Diabetes

  

Diabetes adalah penyakit berbahaya yang ditandai dengan gejala berupa, sering merasa haus, sering buang air kecil di malam hari dan juga sering merasa kelelahan.

  

6. Depresi klinis

  

Depresi klinis adalah gangguan pada otak yang bisa menyebabkan mood sangat buruk. Gejalanya aalah kelelahan, kehilangan nafsu makan dan sulit berkonsentrasi.

  

7. Endokarditis

  

Endokarditis adalah kondisi infeksi atau peradangan pada jantung. Infeksi itu berasal dari bakteri dalam darah yang menyerang lapisan dalam jantung. Salah satu gejala dari penyakit ini adalah kelelahan.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...