M Sabit: Cuman Kader Partai Yang Mengerti Visi Misi Partai

M Sabit
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Meski pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau masih terhitung cukup lama yaitu pada 2018 nanti, namun sudah banyak figur dari luar dan dalam partai yang menyatakan diri siap untuk maju ke posisi calon orang nomor satu di Inhil nantinya.

Menyikapi hal tersebut, Kader Militan Partai Demokrat, M Sabit mengatakan calon yang baik adalah calon yang memiliki partai dan partai yang komplek adalah memiliki calon dari kader sendiri.

Loading...

"Pilkada adalah ajang bagi partai politik untuk mengusung kader terbaiknya guna maju bertarung dalam rangka menduduki jabatan eksekutif dalam pemerintahan," katanya kepadaredaksiriau.co, Sabtu, (19/3/2016).

Sebagaimana yang menjadi salah satu tujuan partai politik adalah lanjut Anggota DPRD komisi III ini,  melakukan rekruitmen kader dalam rangka menduduki jabatan politik di eksekutif dan legislatif, selain dari pada tujuan lain untuk melakukan pendidikan politik dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Menurut Sabit, Partai politik bukan kuda tunggangan atau perahu tumpangan yang hanya dibutuhkan ketika menjelang pilkada dan pemilu. Apalagi kalau partai politik hanya mengharapkan mahar, ada konsekuensi politik yang harus di pikul oleh partai politik ketika mendapatkan dukungan politik dari masyarakat melalui proses pemilu. Dukungan politik masyarakat tersebut tidak harus dijual dan ditukar dengan mahar ketika musim pilkada tiba.

Sebisa mungkin katanya lagi, kader terbaik partai yang maju dalam pilkada agar visi, misi dan program perjuangan partai dapat diwujudkan dalam proses pembangunan.

"Majukan saja kader partai yang sudah dibina, agar sinkron semua dari visi misi partai dan program, kenapa pula orang dari luar partai yang dimajukan, ada kemungkinan dia tidak memahami visi, misi dan program perjuangan partai yang harus diusung dalam pilkada, bisa tak nyambung nanti, dan bisa pula ada persepsi ada dusta diantara kita," imbuh politisi partai demokrat.

Lebih jauh dia tegaskan, konsolidasi Partai yang solid harus majukan kader sendiri dalam Pilkada, dan beliau mengharapkan agar kader terbaik partailah yang maju dalam pilkada.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...