Ini Program Syahril Dukung Ekonomi Masyarakat

REDAKSIRIAU.CO,PEKANBARU - Naik sebagai calon Walikota Pekanbaru melalui jalur independen, Syahril juga punya program peningkatan ekonomi kerakyatan.

Meski sederhana, namun menurut dia hal itu lebih realistis ketimbang harus mengangkat program dengan skala besar tapi rumit dan tidak menyentuh langsung kepada masyarakat.

Loading...

Salah satu bentuk dukungan Syahril, jika dia berhasil naik dalam puncak pimpinan menjadi Walikota Pekanbaru, langkah pertama tidak akan melibat etnis dalam pengembangan bisnis.

" Kita harus tumbuhkan ekonomi dari masyarakat. Kita tidak ada pandang etnis semua masyarakat layang diperjuangkan untuk tumbuh," katanya kepada bertuahpos.com, Kamis (25/11/2016).

Dia menambahkan, seluruh masyarakat Kota Pekanbaru juga berhak untuk berusaha dengan nyaman dan tenang dalam mencari nafkah. Dia bahkan berani menjamin tidak ada ada razia terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL).

Dengan kata lain, di masa pemerintahannya jika duduk nanti, akan ada sistem pengelolaan PKL dan diberdayakan dalam sebuah komunitas pasar. Langkah yang sangat memungkinkan untuk dilakukan yakni dengan pendekatan persuasif kepada pimpinan komunitas di pasar tradisional.

Selain itu, bentuk dukungan ekonomi kerakyatan lainnya yang didorong Syahril, yakni pemberdayaan pasar kaget untuk masyarakat. "Ini juga perlu untuk ditumbuhkan. Sebab secara langusng akan menguntungkan masyarakat," ujanrnya.

Dia mencontohkan seperti di negara tetangga Malaysia. Di sana ada banyak pasar kaget bermunculan, demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun setelah itu juga harus tetap dikontrol terutama tingkat kebersihannya.

     

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...