Dewan Berharap Pemda Juga Beri Perhatian Terhadap Lintas Laut

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Edi Gunawan berharap Pemerintah Daerah (Pemda) segera melakukan tindakan nyata seperti melakukan normalisasi sungai-sungai menjadi akses utama agar laka laut dapat di minimalisir.

Permintaan itu ia sampaikan karena tingkat kecelakaan lalulintas laut kerap terjadi, seperti yang terjadi di perairan Suak Patut, Kelurahan Amal Bhakti, Kecamatan Kateman, Rabu (16/3/2016).

Loading...

Kecelakaan speedboat itu diduga karena melanggar sampah sehingga membuatnya oleng sehingga membuat alat transportasi laut itu terbalik dan menelan korban.

"Tingginya tingkat laka laut di Inhil bukan hanya dikarenakan human error, tetapi juga karena faktor lain seperti standar angkutan yang jauh dari kata layak serta kondisi perairan atau jalur lintas yang kotor," ujarnya.

Dijelaskan Pria yang akrab dipanggil Asun tersebut, banyak sungai-sungai di Inhil yang menjadi lalu lintas utama kondisinya kotor dan bersampah, hal ini seharusnya menjadi perhatian pemerintah daerah.

"Kondisi tersebut dapat menjadi ancaman bagi speedboat ataupun angkutan lainnya ketika melintas, tak jarang Speedboat ketika melaju menghantam kayu atau tunggul," imbuhnya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...