Pantai Solop Makin Membahana dengan Ditemukan Fenomena Ketapang Merona

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Wisata Indragiri Hilir yang sudah ada sejak kepemerintahan H. Ruzli Zainal, Pantai Solop kembali membuming lagi di semua lini, baik media sosial dan juga pembicaraan-pembicaraan secara langsung dimasyarakat.

Boomingnya tempat wisata tersebut tidak terlepas dari nilai daya jual alam yang memang indah nan elok di pandang mata, serta memiliki keunikan tersendiri seperti baru-baru ini di temukan fenomena Ketapang merona nama latinnya Terminalia cattapa.

Loading...

Di ungkapkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata melalui Kepala Bidang Pariwisata, Haryono Karim menyebutkan bahwa wisata pantai solop memiliki beberapa kekayaan yang di temukan baru-baru ini.

"Baru saja kami menemukan fenomena ketapang merona, yaitu perubahan warna daun pohon yang ada disana, dari warna hijau menjadi merah membuat khas yang indah," imbuhnya kepada redaksiriau.co, Senin (14/3/2016).

Dikatakannya lagi bahwa kejadian fenomena tersebut terjadi enam bulan sekali, menurut informasi dari warga setempat pada saat lagi musim kemarau.

"Fenomena alam indah tersebut terjadi saat musim kemarau, menurut informasi warga setempat, dan durasinya selama dua minggu, kebetulan pada saat sekarang ini lagi berlanjut fenomena tersebut," Ungkapnya.

Masih banyak lagi hal-hal yang indah disana katanya, dapat kita publikasikan seperti Elang Bondol yang jumlahnya ratusan, teruntum merah, serta hamparan pantainya yang di penuhi cangkang hewan laut.

"banyak sekali nilai jual wisata kita dapat di sorot ke media disana seperti elang bondol yang berjumlah ratusan ekor, teruntum merah serta hamparan pantai yang di penuhi cangkang hewan laut begitu indah menjadikan khas solop tiada duanya," tutup kabid pariwisata.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...