Dengan PIN, Pemerintah Berharap Bisa Cegah Polio

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU – Hari ini Pekan Imunisasi Nasional (PIN) mulai digelar diseluruh wilayah yang ada di Negara Indonesia, kegiatan dalam upaya menyehatkan anak bangsa ini juga ikut turut dilakukan oleh pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

 

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi, yang ikut membaur didalam pelaksanaan acara PIN yang digelar di Posyadu Teratai RW 4 Kelurahan Wonorejo, Selasa (8/3/2016) menyempatkan diri untuk memberikan tetesan imunisasi polio pertama pada balita di hari pencanangan Pekan Imunisasi Nasional tersebut.

Loading...

 

Ditegaskan Wawako, PIN penting bagi balita agar terhindar dari polio. Gerakan ini merupakan usaha pemerintah bersama masyarakat agar para anak-anak dibawah lima tahun (balita) menjadi sehat, cerdas, dan terhindar dari polio.

 


Menurut Ayat, SDM Kota Pekanbaru harus sehat, cerdas dan memiliki moral yang baik.''Maka dari itu, sejak kecib Balita harus dijaga kesehatannya diantaranya dengan memberikan imunisasi polio,'' tuturnya.

 

Pada pelaksanaan acara tersebut terlihat para orang tua antusias membawa balitanya untuk mendapakan imunisasi polio di posyandu teratai RW 4 tersebut.

 

Masyarakat setempat juga berterimakasih pada Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang telah menyempatkan diri hadir dihari pertama PIN di Posyandu Teratai.

 

Selain membuka pelaksanaan PIN, Wawako disana juga memberikan arahan dan bimbingan serta pencerahan tentang Polio pada orang tua balita serta kader posyandu. (Humas)

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...