Hindari Pestisida Pada Makanan dan Jaga Kebersihan Makanan

Ilustrasi/Int

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR -  Penggunaan pestisida biasa dilakukan untuk membunuh hama atau ulat yang menganggu tanaman. Namun, perlu diketahui bahwa sisa-sisa pestisida atau residu dapat pula memengaruhi kualitas lingkungan atau suatu makanan.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Indragiri Hili (Inhil) Provinsi Riau, Zainal Arifin melalui Kasi Promkes Dinkes Inhil mengatakan bahwa  tanaman dari lahan yang terpapar residu pestisida, ketika dikonsumsi manusia juga bisa menimbulkan dampak tertentu yang bisa berakibat fatal.

Loading...



”Untuk itu jagalah kebersihan makanan maupun minuman yang kita konsumsi sehari-hari,” sebutnya.

 

Selain itu, tambahnya, kebersihan lingkungan dan kebiasaan hidup bersih dan sehat juga menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai kehidupan yang sehat.

 

“Rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan seimbang agar tubuh menjadi kebal akan suatu penyakit,” imbuhnya.

 

Dijelaskannya, sebagian besar serangan suatu penyakit yang diderita oleh seseorang diakibatkan oleh lemahnya daya tahan tubuh yang diakibatkan oleh cara hidup yang tidak sehat serta pengaruh libngkungan sekitar yang kumuh dan banyak berkembang biak bakteri-bakteri pentyebab suatu penyakit.

 

“Jadi selain menjaga tubuh dengan makanan bergizi dan berolahraga, kita juga perlu memperhatikan lingkungan dimana kita tinggal,” ungkapnya.

 

Terakhir ia kembali menegaskan bahwa hidup sehat bergantung pada cara pemahaman seseorang akan pentingnya menjaga kesehatan.(Adv)

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...