Komisi I Apresiasi Kenaikkan Gaji Kades, Gaji Guru Honor Juga Diminta Dinaikkan

Muhammad Padli
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Anggota DPRD Komisi I, Muhammad Fadli merespon positif atas kenaikan gaji Kepala Desa (Kades) dan perangkat serta RT-RW, menurutnya kenaikan tersebut sangat wajar karena Kades serta perangkatnya akan memiliki tanggung jawab besar dan mereka sangat memiliki peran vital dalam pembangunan desa.

"Saya sangat mendukung sekali dan merespon positif atas kenaikan gaji Kades, sebab semakin beratnya tugas dan tanggu jawab kepala desa kedepan lebih khusus Rt-Rw yang memang layak untuk dinaikan karna para RT itu merupakan ujung tombak dalam pembangunan Desa," ungkapnya kepada redaksiriau.co, Minggu (6/3/2016).

Loading...

Tapi, lanjut politisi Partai Kembangkitan Bangsa (PKB) Inhil tersebut, dengan kenaikan gaji Kades tersebut, diharapkan juga para perangkat desa bisa meningkatkan kinerja mereka dalam membangun desa, dengan tujuan agar cepat terwujudnya desa mandiri yang dicita-citakan pemerintah daerah sebagaimana yang diinginkan masyarakat.

Selain itu, Fadli juga meminta kepada pemerintah daerah untuk membuat terobosan didalam meningkatkan insentif guru honor baik mereka yg honor di sekolah negeri maupun mereka yang honor di sekolah swasta lainnya.

  "Saya apresiasi dengan kebijakan pemerintah yang sudah menaikkan gaji Kepala Desa melalui BPMPD, tapi jangan cuman itu saja yang di naikkan, saya berharap pemerintah juga memikirkan gaji guru honor selama ini mereka hanya mendapatkan insentif dari pemerintah sebesar seratus ribu perbulan, itupun tidak semua guru honor mendapatkannya," tukasnya.

Lebih jauh ia mengemukakan, peran guru honor di sekolah sangat memberikan dampak positif untuk mencerdaskan anak negeri, ia berpendapat Dinas Pendidikan akan kewalahan jika proses belajar mengajar tanpa dibantu dengan keberadaan guru honor. Untuk itu, ia meminta kepada Dinas Pendidikan memikirkan kenaikan gaji honor tersebut.

"Kita tau bahwa guru honor banyak perannya ikut serta didalam mencerdaskan anak Inhil, saya yakin tanpa guru honor dinas pendidikan akan kewalahan didalam mengelola dunia pendidikan di Inhil ini. Maka saya  berharap Pemerintah melalui Dinas Pendidikan harus memikirkan kenaikan dan pemerataan insentif guru honor," tutupnya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...