Meski Masih Audit, Dewan Inhil Tekankan Pemerintah Agar Beri Penjagaan Gedung Unisi

Ketua Komisi I DPRD Inhil, Yusuf Said
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H M Yusuf Said, SE, MM, menegaskan kepada pemerintah agar gedung mewah atau dikenal dengan sebutan gedung Unisi terletak di Jalan Swarna Bumi yang hampir saja di lalap sijago merah beberapa hari yang lalu tersebut, di jaga selayaknya seperti aset daerah.

  "Pemerintah seharusnya memberikan petugas penjagaan kepada gedung yang ada di Jalan Swarna Bumi tersebut, sama seperti aset daerah lain, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti kemarin hampir saja di lalap api", sebutnya Kamis (3/3/2016).

Loading...

  Dewan yang telah menjabat selama tiga priode ini juga menambahkan, kalau tidak melaksanakan penjagaan khusus untuk gedung tersebut, di khawatirkan akan menambah kerugian lainnya.

  "Jika tidak segera di jaga, saya khawartir nanti didatangi orang-orang dan membuat kerusakan disana, bisa juga nanti barang-barang hilang, atau ada orang yang mensalah fungsikan tempat tersebut dijadikan hal-hal negatif alias tempat maksiat," ulasnya.

  Lebih jauh politisi partai Golkar Inhil ini mengatakan, jauh-jauh hari sudah menyarankan agar segera difungsikan menjadi perkantoran, dan katanya lagi, bila belum bisa difungsikan karena masih dalam tahap audit, maka sudah seharusnya gedung itu diberikan penjaganya.

  "Jauh-jauh hari saya sudah menyarankan agar gedung tersebut di fungsikan untuk perkantoran, akan tetapi karna sekarang masih dalam posisi audit mungkin belum bisa, jadi saya tegaskan agar gedung tersebut di beri  penjagaan, selayaknya aset daerah yang ada, seperti kantor bupati, rumah dinas bupati, rumah dinas wakil bupati, dan lain-lain," imbuhnya. (Adv)

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...