Hadiri Sosialisasi HIV AIDS, Wabup Inhil Pinta Perusahaan Tidak Diskriminasi Penderita

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H Rosman Malomo yang juga sebagai Ketua Pelaksana?Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Inhil menghadiri acara sosialisasi HIV AIDS tanpa NAPZA tahun 2016 di aula PT Pulau Sambu Guntung Kecamatan Kateman, Selasa (1/3/2016).

???? Pelaksanaan sosialisasi yang di laksanakan selama dua hari ini diikuti sebanyak 200 orang dari perwakilan perusahaan yang ada di Kabupaten Inhil dan turut pula dihadiri oleh Kadisnakertrans, Drs.Masdar, Sekretaris, Pengelola KPA Inhil, Upika dan Camat Kecamatan Kateman.

Loading...

???? Adapun maksud kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mencegah dan mengendalikan lajunya penularan HIV AIDS baik kepada masyarakat umum, kelompok pekerja, kelompok resiko tinggi tertular HIV AIDS, dan untukmeningkatkan kualitas Hidup orang penular HIV AIDS.

???? Sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan upaya pencegahan HIV AIDS kepada masyarakat termasuk resiko tinggi rentetan masyarakat umum serta menyediakan dan meningkatan pelayanan perawatan dukungan serta perawatan bermutu, terjangkau, bersahabat dan berkesinambungan bagi populasi yang telah terinveksi HIV AIDS.

???? ? Disela-sela acara tersebut, Wakil Bupati Inhil juga menyempatkan diri untuk melakukan pemasangan tanda perserta sosialisasi kepada dua orang perserta sosialisasi HIV AIDS tanpa NAPZA tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Inhil mengatakan, persoalan HIV AIDS ini sudah sangat membahayakan dan telah melanda seluruh Negara di yang ada dunia, meskipun saat ini upaya pencegahan maupun pengurangan terus dilakukan dari berbagai kalangan, namun ironisnya penyakit tersebut tetap semakin membiak dan jumlah penderitanya pun ikut bertambah.

"Sesuai dengan ketentuan yang ada, kita harus mensosialisasikan akan bahaya HIV AIDS baik dunia usaha maupun masyarakat umum. Maka dari itu, dunia usaha khususnya perusahaan mempunyai ketentuan harus melakukan sosialiasi penyakit HIV AIDS ini dalam rangka mengurangi akan berkembangnya penularan penyakit tersebut bagi pekerjanya," kata Wabup Inhil.

???? Dikatakannya, produktivitas kerja dan profit atau pemasukan bagi perusahaan tersebut akan menurun apabila seseorang atau karyawannya mengidap atau terjangkit penyakit HIV AIDS ini.

???? "Apabila seorang pekerja yang positif terindikasi mengidap penyakit HIV AIDS, tidak boleh ada diskriminasi dari perusahaan karena hal ini menyangkut hak sebagai pekerja dan juga HAM, maka perlu di lakukan sosialisasi seperti ini," tegas Wabup Inhil. (Adv)

????

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...