BPBD Inhil Berharap Masyarakat Tidak Padati Lokasi Kebakaran

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Pasca kebakaran di SPBU parit 4 Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (18/2/2016), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Yusril meminta masyarakat untuk menjauh dari lokasi kejadian kebakaran.

"Kami meminta kepada masyarakat agar tidak menutupi jalan untuk masuknya armada ke lokasi kebakaran, jika serinai sudah berbunyi di mohon di beri ruang jalan agar kami segera cepat memberi bantuan," ujarnya.

Loading...

Prilaku masyarakat seperti ini memang kerap terjadi pada saat ada kejadian yang menghebohkan, sehingga membuat para petugas pemadam kebakaran maupun instansi terkait lainnya kesulitan untuk memasuki lokasi kejadian.

Untuk itu, ia berharap agar ada kesadaran masyarakat untuk memahami persoalan yang kerap terjadi tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Yuspik juga menyampaikan agar masyarakat bisa mencegah terjadinya kebakaran, salah satunya dengan mematikan listrik saat malam hari jika tidak digunakan lagi.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarkat agar betul-betul memfungsikan lampu sebagusnya, jika sudah mau tidur baiknya lampu di matikan lagi karna itu merupakan salah satu pencegahan faktor kebakaran," tutup Yuspik.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...