Dani Pedrosa: Jika Sirkuit Siap, Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah MotoGP

Int
REDAKSIRIAU.CO, SENTUL - Indonesia masih berjuang untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Negosiasi terus dilakukan oleh pemerintah dan Dorna Sports sebagai pemegang hak siar MotoGP.

Beberapa pebalap MotoGP sudah menyatakan setuju jika adu balap paling bergengsi di dunia tersebut digelar di Indonesia. Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, juga mengaku senang jika MotoGP bisa digelar di Indonesia.

"Jika memang punya sirkuit dan siap, bisa saja, karena penonton di sini sangat benyak dan mereka sangat suka MotoGP," kata Pedrosa dalam wawancara eksklusif dengan KOMPAS.com di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (14/2/2016).

Loading...

Pedrosa juga tahu bahwa Honda akan senang jika balapan MotoGP bisa digelar di Indonesia.

"Kami senang datang ke sini untuk melihat dan bertemu dengan fans. Kami tahu mereka sangat suka MotoGP," katanya menambahkan.

Pedrosa datang ke Indonesia dalam rangka peluncuran tim Repsol Honda yang akan bersaing pada MotoGP 2016. Bagi pebalap 30 tahun tersebut, ini merupakan kunjungan kelimanya di Indonesia.

"Saya senang dengan passion yang ditunjukkan para pendukung di sini. Mereka sangat suka atfmosfer balapan dan selalu menantikan para pebalap untuk bertemu dan berfoto," ujar Pedrosa.

"Ketika saya sedang berada di Eropa dan mengunggah foto (di media sosial) banyak yang memberi komentar dari sini. Meskipun kami sedang jauh, mereka selalu mengikuti," katanya menambahkan.

Pedrosa dan rekan satu timnya, Marc Marquez, meninggalkan Jakarta setelah acara peluncuran tim dan langsung terbang ke Australia untuk mengikuti tes pramusim kedua di Sirkuit Phillip Island, 17-19 Februari.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...