Petugas Kebersihan Di Inhil Dapat Kenaikan Gaji Satu Kali Lipat

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Guna mengoptimalkan kebersihan dilingkungan perkotaan, jam kerja para petugas kebersihan yang ada di Kota Tembilahan ditambah menjadi empat jam dalam satu hari.

Hal ini disampaikan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Riau, M Wardan saat melakukan kegiatan silaturahmi keluarga besar Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Parit 18, Sungai Beringin Tembilahan, Selasa (9/2/2016).

Menurut orang nomor satu di Inhil itu, dengan penambahan jam kerja tersebut, para petugas kebersihan juga akan mendapatkan penambahan upah yang mana pada sebelumnya sebesar Rp 500.000 menjadi Rp 1 200.000 perbulannya.

                                  

Loading...

Pada acara yang juga dihadiri, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, Ketua DKPP Kabupaten Inhil, H Sirajuddin, Sekda Inhil H Said Syarifuddin dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab tersebut, M Wardan juga mengatakan bahwa hal itu dilakukan juga sebagai wujud kepedulian Pemda terhadap para pekerja.

"Semoga kedepannya kinerja dari para petugas ini lebih maksimal lagi," ujarnya.

Kepedulian ini, lanjutnya lagi, diberikan dengan tidak semata-mata terfokus pada kenaikan upah saja, akan tetapi Pemda juga telah membuat semacam koordinasi dengan dinas-dinas terkait dalam hal perbaikan terutama dibidang kesehatan.

Koordinasi tersebut diantaranya adalah penandatanganan MoU Ketenaga Kerjaan Tentang Jaminan Ketenagakerjaan, penandatangan MoU Pukesmas Gunung Daek tentang Pemeriksaan Kesehatan, Penandatanganan MoU SPBU Parit 4 Tembilahan, Tentang Pengisian BBM untuk kelancaran Operasional.

"Dari sekian Koordinasi ini kami dari Pemda sudah jelas kiranya dipahami, mudahan dengan penambahan koordinasi ini dapat membantu lagi para petugas pada umumnya," ujarnya.

Diakhir kegiatan, Bupati Inhil HM Wardan  bersama istrinya Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan melakukan penyerahan, kartu BPJS ketenaga kerjaan, uang jasa Tenaga Harian Lepas (THL) kebersihan, gerobak sampah sepeda, Akta kelahiran bagi keluarga THL kebersihan, dan penanaman pohon. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...