Jika Honorer K2 di Inhil Mau Demo, Fauzar: Silahkan Demo ke Pusat

Kepala BKD Inhil, H Fauzar
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Tidak diangkat jadi PNS, kabarnya ratusan Honorer Kategori 2 (K2) di Ciamis malah akan melakukan aksi unjukrasa ke Istana Presiden di Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) M Fauzar mengatakan, jika hal tersebut juga akan dilakukan oleh para peserta honorer yang tidak terpilih di Inhil, maka ia juga meminta untuk melakukan di pusat.

"Kalau seandainya disini ada yang mau demo, jangan disini, lakukan dipusat sana," kata mantan Plt Sekda Inhil ini saat ditemui redaksiriau.co diruang kerjanya, Jalan SKB, Sungai Beringin, Tembilahan, Riau. Jumat (5/2/2016).

Loading...
Fauzar menjelaskan, pihaknya tidak terkait dengan penyebab minimnya penerimaan terhadap para calon yang mengikuti tes, pasalnya penyaringan dilakukan langsung oleh pihak pusat dengan menggunakan ujian sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Para peserta yang mengikuti tes ini kan menggunakan sistem CAT, jadi kalau masalah terpilih atau tidaknya itu bukan tanggung jawab kita BKD, tugas kita hanya sebagai penyelenggara yang menentukan itu pusat," sebut Fauzar.

Dikatakan Fauzar lagi, di Inhil sendiri saat ini ada sebanyak 1185 peserta yang mengikuti tes honorer K2, akan tetapi yang diterima 318 orang.

"Memang jika dihitung dari jumlah yang mendaftar itu, sangat jauh selisihnya, tapi ya mau gimana lagi, kami BKD hanya sebagai penyelenggara, yang menentukan itu kan dipusat," tegasnya.

"Jadi kalau ada yang mau demo sama kami, itu tak ada untungnya, tidak ada wewenangnya kami," tutupnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...