Sambil Menunggu Verifikasi, Kesra Akan Beri Pembekalan Kepada Pengurus Masjid

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, M Rizal
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Setelah disahkan dewan beberapa waktu lalu, Ranperda Masjid Paripurna Kota Pekabaru kini sudah berada di Pemprov Riau untuk dilakukan verifikasi. Sambil menunggu verifikasi Ranperda Masjid Paripurna oleh Pemerintah Provinsi, para pengurus masjid Paripurna akan diberikan pembekalan.

Dijelaskan Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, M Rizal Senin (25/1/2016), tujuan pembekalan yang diberikan tersebut agar mereka mengetahui tupoksi dalam mengurusi masjid paripurna.

''Pembekalan diberikan kepada mereka yang dipilih melalui seleksi pihak masjid. Karena sudah jelas problematika yang akan dihadapi pasti ada,'' ucap Rizal.

Loading...
Saat ini, katanya lagi, masjid paripurna di Pekanbaru sebanyak 71 masjid. Diantaranya mesjid paripurna tingkat kota sebanyak satu, tingkat kecamatan berjumlah 12 mesjid dan tingkat kelurahan berjumlah 58. Sedangkan anggaran mesjid paripurna kota, kecamatan dan kelurahan jumlahnya berbeda-beda.

Dipaparkan Rizal, pemerintah memiliki tugas melayani serta pemberdayaan masyarkat. Melalui mesjid paripurna tersebut dapat dilakukan pemberdayaan masyarakat.

''Nanti juga akan melakukan pembinaan bersamaan dengan koperasi, agar mesjid itu bisa mandiri, apabila nanti mesjid itu sudah mandiri maka dananya akan dialihkan ke mesjid lainnya,'' jelasnya. (Humas)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...