Derita Sakit Step dan Benjolan Dikening

Ryan Bocah Berumur 6 Tahun Butuh Uluran Tangan

ryan tampak terbaring lunglai menahan sakit yang dideritanya
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Ryan, Bocah berumur 6 tahun warga Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tidak bisa menikmati bermain dengan anak-anak semumurnya.

Ryan terbaring lunglai disalah satu ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan dengan infus ditangannya. Tatapan bocah ini kosong, karena harus menahan sakit yang diidapnya.

Anak dari Pasangan Bujang (55) dan Fitriani (50) ini mengidap penyakit step (kejang-kejang, red) dan tampak tepat dikeningnya benjolan sebesar telur bebek yang hampir menutupi bola indah mata anak bungsu dari 4 bersaudara ini.

Loading...
Orang tua Ryan mengatakan bahwa anaknya sudah mengidap sakit step dan benjolan tersebut sudah sejak kecil. Karena hanya orang tuanya hanya bekerja sebagai buruh tani, uang yang didapatnya tidak cukup untuk membawa Ryan berobat.

"Itu (sakit step dan benjolan, red) sudah dari kecil. Sampai sekarang tidak sembuh-sembuh. Benjolannya semakin besar," Kata Bujang bercerita dengan awak media. Jumat (15/10) malam.

Ia mengatakan, bahwa mereka baru saja tiba dari Kuala Lahang dengan menggunakan speedbot. Setelah mendapatkan rujukan dari puskesmas setempat.

"Puskesmas sana yang merujuk langsung kesini," Ungkap Bujang yang didampingi anggota Komunitas Pencinta Sedekah Inhil (KPSI).

Ia berharap, anak bungsunya ini bisa sembuh dan dapat bermain seperti anak-anak lain sebaya dengannya.

Sementara itu, Anggota KPSI S Sandra Delka mengatakan bagi masyarakat yang ingin membantu kepad Ryan bisa menghubungi pihaknya.

"Bagi yan mau membantu bisa hubungi kami di nomor 0853 6425 1097," Ungkapnya singkat.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...