Musim Pasang Banjirkan Ruas Jalan Kota Tembilahan

Anak-anak terlihat asik bermain air dibadan jalan Tembilahan
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Hujan deras dan musim pasang tahunan membuat debit air sungai Indragiri menjadi naik sehingga menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau menjadi banjir.

Berdasarkan pantauan Redaksiriau.co dilapangan, kondisi ini diperparah oleh tidak berfungsinya drainase dengan baik akibat sampah-sampah plastik yang menutupi aliran air drainase tersebut, seperti yang terjadi di Jalan Gunung Daek, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Malagas, Jalan Gajah Mada, dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Mirisnya, luapan air sungai yang bercampur dengan air limbah rumah tangga yang berada didalam drainase tersebut justru dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bermain air.

Loading...
Untuk itu, hal ini harusnya menjadi perhatian pemerintah setempat, terutama dinas terkait untuk memperhatikan drainase yang masih banyak tersumbat dan dipenuhi dengan sampah-sampah serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...