SKPD Pemko Pekanbaru Diminta Terbuka dan Tidak Takut Kepada Media

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Alek Kurniawan, mengatakan para pejabat, khususnya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Pekanbaru diminta untuk tidak takut berhadapan dengan awak media.

''Sebaiknya kepala SKPD dan pejabat jangan takut kepada Wartawan. Janganlah tertutup kepada media ketika ada sesuatu permasalahan yang perlu dikonfirmasi kepada mereka,'' kata Alek, Jumat (22/1/2016).

Karena, lanjutnya, memang sudah menjadi kewajiban profesi wartawan mencari informasi yang jelas terkait suatu hal langsung pada sumber terpercaya seperti pejabat dan pemangku kepentingan.

Loading...
Selain itu, katanya lagi, keterbukaan informasi dalam pengelolaan pemerintahan adalah kewajiban yang harus dipenuhi pejabat pemerintah, keterbukaan ini salah satunya adalah memberikan informasi secara terang pada wartawan dalam peliputan berita.

Menurut Alek, pemberian informasi ke para media tidak ada yang perlu ditutup-tutupi, kepala SKPD bisa memberikan keterangan, bukan malah menghindar.

"Sekira media bertanya ya jawab, terbuka saja, jika mengenai rahasia negara pastinya tidak bisa dipublikasikan kepada media, kepala SKPD bisa menjelaskan kepada media," terangnya. (Humas Pemko)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...