Saat Tinjau Longsor, Wardan Minta Camat Perhatikan Daerah Rawan

Wardan saat meninjau lokasi longsor di Kecamatan Tanah Merah

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melakukan peninjauan dan menyerahkan bantuan kepada korban longsor di Kapung Baru, Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah. Senin (12/1/2016).

 

"Saya atas nama Pemkab Inhil dan pribadi menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara," ungkapnya. 

Loading...

 

Diharapkan, kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada akan datangnya musibah, Karena musibah ini dapat terjadi tanpa dapat diprediksi sebelumnya. 

 

"Rakyat saya, saya minta tidak larut dalam kesedihan, harus tetap tegas untuk menyongsong hari depan yang lebih baik," sebutnya.

 

Rasa empati dicurahkan dengan memberikan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil dan K3S dalam upaya meringankan beban para korban, berupa alat-alat dapur, selimut, Sembako.

 

"Mudahan Ini dapat meringankan beban mereka untuk saat ini, selanjutnya Kita akan kembali terus mengalurkan bantuan, semoga ini yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tandasnya.

 

Kesempatan itu juga disempatkan beliau menghimbau kepada Camat untuk memperhatikan daerah rawan, serta mengharapkan laporan kondisi darurat, dan penanganan cepat.

 

"Sebagai penataan daerah rawan, melalui camat diperhatikan betul dan daerah rawan harus ada pemetaannya," tukasnya.

 

Adv

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...