Empat Masalah Krusial Jadi Pembahasan Rapat Pemkab Inhil

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat bersama dengan unsur Forkopimda terkait persoalan empat masalah yang dianggap krusial di Balai Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia Tembilahan, Senin (17/4/2017).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati HM Wardan itu membahas masalah penyelenggaraan jalan yang terpadu antar sektor dan pihak yang berkepentingan, kondisi jalan dan jembatan, persoalan serangan hama kumbang dilahan perkebunan masyarakat hingga masalah konflik lahan.

“Kita akan upayakan untuk mencari solusi yang terbaik termasuk kebijakan yang akan diambil dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan yang ada dengan tujuan menciptakan suasana kehidupan yang aman, damai serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Wardan.

Loading...

Berkenaan masalah Perhubungan Darat dan Lalu Lintas Darat, menurutnya tetap dicarikan solusi terutama untuk memberikan fasilitas jalan yang nyaman, aman, tertib, lancar dan selamat. Dalam hal ini juga terkait upaya untuk memperbaiki jalan yang rusak. Sementara jalan yang sudah baik dan mulus, bagaimana mempertahankannya kelangsungannya.

“Untuk itu perlu dilakukan penertiban. Di antaranya terhadap masuknya kendaraan roda angkutan yang  tonasenya tidak sesuai dengan bobot hingga kapasitas jalan itu sendiri. Ini perlu ditertibkan termasuk penertiban arus jalan,” tambahnya.

Jalan yang belum ada penetapan kelas, nantinya akan ditindak-lanjuti sesuai dengan ketentuan peraturan dan dibentuk tim.

Terkait permasalahan yang berkembang di masyarakat baik masalah komplik lahan masyarakat dengan sejumlah perusahaan maupun serangan hama kumbang, kata Wardan, hal itu juga tetap dicari solusi yang terbaik sebagaimana harapan masyarakat.

“Perusahaan juga kita ajak berkoordinasi, bagaimana bisa membantu kelangsungan dan perbaikan kebun masyarakat. Artinya apa yang menjadi harapan masyarakat terpenuhi dan pihak perusahaan juga dapat melanjutkan usahanya tanpa ada menemui permasalahan dalam rangka pelaksanaan pembangunan di perusahaan itu sendiri,” tandasnya./ADV/

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...