Plt Sekda Kabupaten Inhil HM Fauzar, Katakan Hal Yang Satu ini Penting

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Sosialisasi Sensus Ekonomi tahun 2016 dan Sosialisasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Metode baru merupakan hal yang sangat penting, karena sensus ekonomi dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regiona.

Hal tersebut dikatakan Plt Sekda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Fauzar ketika membuka acara Sosialisasi Sensus Ekonomi tahun 2016 dan Sosialisasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Metode baru, di Wisma Kemuning Muda, Kota Tembilahan, Jumat (18/12/2015).

"Sensus Ekonomi ini merupakan masalah data, dan untuk masalah data saat ini, data terpercaya di Indonesia yang kita tahu adalah data yang dikeluarkan BPS." Sebut Fauzar.

Kemudian, tambahnya, Pemerintah Kabupaten Inhil sangat menyambut baik, kegiatan Sosialisasi Sensus Ekonomi ini karena sosialisasi ini merupakan acuan bagi masyarakat khususnya bagi pemerintah kabupaten inhil.

"Diharapkan kepada peserta, dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya sehingga pada pelaksanaan dilapangan, juga baik dan benar sehingga akan menghasilkan data yang benar-benar akurat, dimana data merupakan acuan dalam melakukan pembangunan yang lebih baik lagi." Tukasnya.

Pada acara tersebut juga tampak hadir Dinas Instansi, BUMN, Nara Sumber dari BPS Kabupaten Inhil Sukarwanto, BPS Provinsi Riau, Kabid Neraca Wilayah dan Analisis Statistik Joni Kasmuri.
 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...