Peringatan Hari Aids Sedunia, Assisten I Setda Inhil Sebut Pengidap HIV Semakin Meningkat

Asisten I Setda Inhil saat membagikan pita kesalah seorang pengguna jalan.
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan sebagai leading sector melakukan aksi simpatik peringatan hari AIDS se-Dunia yang jatuh pada tangga 1 Desember. Selasa (1/12/2015) sore.

Peringatan hari AIDS Se-dunia yang dipusatkan dipersimpangan jalan M Boya Kota Tembilahan ini turut di hadiri Asisten I Setda Inhil, Ketua dan Pengurus KPA Inhil.??

Pemerintah?Kabupaten Inhil yang dalam hal ini diwakili Asisten I Setda Inhil, Darussalam mengatakan bahwa semakin hari kasus hiv dan aids baik di inhil maupun di Indonesia semakin meningkat, menurut data yang di peroleh dari dinas kesejatan angka temuan hiv dan aids sudah mencapai 134 kasus.

Loading...
Dari data tersebut jika dikaitkan dengan jumlah kasus hiv 56% ada pada perempuan, dari latar belakang profesi 21% terjadi pada ibu rumah tangga (irt) dan terbesar kedua setelah karyawan swasta, bahkan anak umur 0-4 telah tertular hiv melalui ibunya.

Beliau mengharapkan kedepannya perlu mengembangkan program yang lebih komprehensif dalam menetapkan sasaran program yang terfokus pada upaya pencegahan dengan tetap tidak mengesampingkan program-program perawatan dan dukungan bagi yang terdampak episemi aids.

Pada kesempatan yang sama, staf komisi penanggulangan aids Inhil mengungkapkan, setelah pemusatan peringatan aids di perempatan lampu merah M Boya ini, para aktivis melanjutkan aksi simpatik pada pertigaan pasar pagi Tembilahan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...